Info Gtk Terbaru 2018 Via Sim Pkb

baru ini dalam dunia keprofesian guru sedang banyak pemberitaan donasi profesi Info GTK Terbaru 2018 via SIM PKB

Baru-baru ini dalam dunia keprofesian guru sedang banyak pemberitaan donasi profesi. Akan tetapi, sebelum mendapat donasi profesi tersebut Anda harus mengetahui info GTK. Info tersebut yaitu sarana yang membantu dalam melaksanakan pengecekan validasi SKTP tahun 2018 triwulan 1 dan 2 atau dengan kata lain semester 2 tahun 2018. SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi) ini yang menjadi persyaratan utama semoga donasi profesi seorang guru segera cair. Disamping itu perlu diketahui juga bersama-sama penerbitan SKTP bergantung pada pengisian aplikasi dapodik yang Anda lakukan. Apabila Anda salah melaksanakan pengisian, maka hal tersebut tentu saja akan besar lengan berkuasa besar pada pencairan donasi yang diterima.

Cara Mengecek Info GTK Semester 2 Tahun 2018 Menggunakan SIM PKB

Saat info GTK semester 2 tahun 2018 sudah mulai sanggup diakses. Anda sudah sanggup melihat apakah terjadi dilema terhadap donasi profesi yang akan cair ataukah tidak. Untuk melaksanakan pengecekkan tersebut ada cara yang harus Anda lakukan, di bawah ini yaitu cara melaksanakan pengecekkan informasi seputar GTK khususnya memakai SIM PKB.

1. Login Ke Halaman SIM PKB
Pertama-tama, tentu saja Anda harus login terlebih dahulu pada halaman SIM PKB resmi yang sudah ada. Untuk login pada situs SIM PKB mungkin saja Anda akan diminta untuk melengkapi beberapa persyaratan tertentu menyerupai nomor UKG dan lain sebagainya. Setelah berhasil login Anda akan eksklusif masuk ke dalam halaman beranda dan pilihlah kolom layanan info GTK.

2. Mencetak Data
Sebetulnya langkah ini boleh dilakukan boleh juga tidak, sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda ingin mencetak data yang dimiliki guna keperluan pemberkasan silahkan klik tombol printer atau “cetak pdf”. Akan tetapi apabila tombol print tidak kunjung tampil, Anda sanggup mencetak info GTK memakai fitur print dari browser.

3. Menyimpan Laman SIM PKB
Langkah terkhir Anda sanggup menyimpan alamat laman SIM PKB, apabila sewaktu-waktu ingin melaksanakan pengecekkan info GTK Anda tidak perlu login lagi.  Cara melaksanakan pengecekkan informasi seputar GTK semester 2 tahun 2018 sangat mudah, cukup memakai SIM PKB saja Anda sudah sanggup mengetahui aneka macam info perihal GTK.

Setelah membahas terkait cara melaksanakan pengecekkan informasi GTK semeter 2 memakai SIM PKB, Anda harus mengetahui lagi sebetulnya apa SIM PKB itu.  SIM PKB yaitu sebuah belahan sistem informasi administrasi yang sering dipakai Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Untuk melaksanakan pengecekkan informasi seputar info GTK semester 2 tahun 2018 Berikut ini yaitu langkah-langkah untuk melaksanakan login ke SIM PKB. Sebab masih banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana cara login ke SIM PKB.

1. Memilih logo SIM PKB Dan Mengisi Nomor Peserta
Langkah pertama yang sanggup dilakukan yaitu menentukan logo SIM PKB, dengan menentukan gambar tersebut Anda akan eksklusif berada di halaman home situs SIM PKB. Setelah Anda berhasil masuk ke dalam halaman beranda/home dari situs SIM PKB selanjutnya silahkan menuju kolom email yang tersedia. Pada kolom email tersebut Anda harus mengisinya memakai nomor akseptor UKG yang dimiliki. Banyak orang yang keliru ketika mengisi kolom email tersebut, kebanyakan mereka mengisinya dengan alamat email asli.

2. Melengkapi Kata Sandi
Setelah mengisi nomor akseptor UKG, untuk mendapat info GTK terbaru semester 2 tahun 2018 melalui SIM PKB Anda harus melengkapi password atau kata sandi. Dalam langkah ini, Anda sanggup memakai kata sandi yang diperoleh dari ketua komunitas ataupun dinas pendidikan. Selain itu, Anda juga sanggup memakai password yang diberikan oleh pihak MGMP.

3. Login
Langkah terakhir yaitu login, sehabis nomor akseptor terisi dengan benar kemudian dilanjutkan dengan melengkapi kata sandi kini Anda sudah sanggup login. Silahkan pilih kolom login yang terletak di belahan bawah kolom-kolom yang tadi Anda isi. Tunggulah beberapa saat, Anda akan eksklusif masuk ke dalam situs resmi SIM PKB. Melalui SIM PKB itulah Anda sudah sanggup melaksanakan pengecekkan informasi seputar GTK secara lebih akurat.

Pada dasarnya cara untuk sanggup login SIM PKB sangatlah gampang dan sanggup dilakukan oleh siapapun serta kapanpun. Ketika sudah login SIM PKB maka, proses selanjutnya untuk melaksanakan pengecekkan GTK akan semakin gampang dilakukan. Cara login di atas diperuntukkan bagi Anda yang sudah pernah melaksanakan registrasi, Cara melaksanakan pendaftaran pada SIM PKB juga sangat gampang dan hampir sama menyerupai cara login situs lainnya yang terpenting Anda sudah mempunyai nomor akseptor UKG.

Sekian pemaparan perihal informasi terbaru terkait GTK semester 2 tahun 2018. Demi kelancaran pencairan donasi profesi Anda alangkah baiknya kalau mulai dari kini Anda melaksanakan pengecekkan info GTK semester 2 tahun 2018 melalui SIM PKB.

0 Response to "Info Gtk Terbaru 2018 Via Sim Pkb"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close