Info Cpns Kemenhan 2017

 Kementrian Pertahanan atau yang singkatnya disebut dengan Kemenhan turut membuka lowongan Info CPNS Kemenhan 2017

Seperti banyak sekali Kementrian lainnya, Kementrian Pertahanan atau yang singkatnya disebut dengan Kemenhan turut membuka lowongan CPNS di tahun 2017 ini. Para pendaftar yang dinyatakan lolos dalam tes tersebut nantinya akan turut menjalankan kiprah Kemenhan di bidang pertahanan. Berikut info selengkapnya mengenai penyelenggaraan CPNS Kemenhan 2017.

Formasi CPNS Kemenhan 2017

Penyelenggaraan CPNS Kemenhan 2017 dilaksanakan menurut Keputusan Menpan RB Nomor 104 tahun 2017. Dalam SK tersebut juga disampaikan bahwa sejumlah 50 gugusan yang terdiri atas umum, culmaude, dan disabilitas dibuka untuk para lulusan mulai dari DIII hingga S2. Para lulusan yang lolos dalam tes penerimaan nantinya akan mengisi satu dari 3 jabatan yang ada di lingkungan Pusat Data dan Informasi Kemenhan RI. Ketiga jabatan tersebut yakni pranata komputer ahli, pranata komputer terampil, serta analis data dan informasi.

Berdasarkan pengumuman yang dijadwalkan mulai 5 September – 19 September 2017 ini, kualifikasi jenis pendidikan yang diperlukan juga penting untuk diperhatikan. Jenis pendidikan tersebut antara lain Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Informatika, dan Manajemen Informatika. Apabila Anda merasa memenuhi syarat pendidikan tersebut, registrasi online CPNS Kemenhan 2017 yang dijadwalkan mulai tanggal 11 September bisa diikuti dengan mengakses situs resmi registrasi CPNS.

Persyaratan Pelamar CPNS Kemenhan 2017

Seperti persyaratan di Kementrian lainnya, ada dua jenis persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar dari lulusan DIII maupun S1. Persyaratan umum CPNS Kemenhan 2017 mencakup berkewarganegaraan Indonesia, higienis dari tindak pidana, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, tidak terlibat atau menjabat di partai politik, serta banyak sekali ketentuan lainnya. Selain itu, mereka yang berminat dalam registrasi CPNS di Kemenhan ini juga harus bersedia ditempatkan di wilayah yang ditentukan oleh Kemenhan.

Selain harus memenuhi persyaratan umum yang ditentukan oleh panitia penyelenggara, pendaftar CPNS di lingkungan Kemenhan juga harus memenuhi beberapa persyaratan khusus. Persyaratan khusus yang pertama berkaitan dengan tinggi fisik. Pendaftar laki-laki harus memenuhi tinggi minimal 160 cm sedangkan untuk wanitanya yakni 155 cm. Persyaratan fisik lainnya yakni tidak bertato, bertindik, hamil (bagi wanita), serta bebas dari NAPZA. Sementara itu, persyaratan khusus bagi pelamar dari kelompok disabilitas harus memenuhi kriteria ibarat bisa berkomunikasi dengan baik dan bergerak dengan alat bantu. Selain itu, pelamar berkebutuhan khusus juga diharuskan bisa melaksanakan tugas-tugas ibarat mengetik, memberikan pikiran, menganalisa, dan berdiskusi.

Pelamar CPNS Kemenhan 2017 baik lulusan DIII maupun S1 juga harus bersedia untuk memenuhi beberapa hal lain. Hal yang pertama yakni menjalin ikatan dinas dengan Kemenhan selama minimal 10 tahun. Kedua, pihak yang mengundurkan diri padahal telah lolos dan diterima harus bersedia mengganti biaya pengadaan yang dikeluarkan oleh Negara. Selebihnya, peserta harus memenuhi beberapa berkas penting untuk melamar gugusan Kemenhan ibarat ijazah, transkrip nilai, surat lamaran bermaterai, akta TI, KTP, serta pas foto dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak panitia penyelenggara. Selanjutnya, file berkas-berkas tersebut diunggah secara online pada laman dan waktu yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

Info Penting Lainnya Terkait CPNS Kemenhan 2017

Ada beberapa hal penting lainnya yang juga penting untuk diperhatikan oleh para pelamar CPNS untuk gugusan di Kementrian Pertahanan. Pertama, pelamar yang telah mengirimkan berkas dan dinyatakan lolos seleksi manajemen harus mencetak Kartu Peserta Ujian biar bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tahapan seleksi ini mempunyai bobot 40% dengan keseluruhan tes. Selain itu, seleksi lainnya yang ada yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). SKB sendiri terdiri atas psikotest, wawancara, dan kesamaptaan jasmani.

Pelamar yang lolos dalam seleksi manajemen akan mengikuti seleksi kompetensi dasar yang diadakan di beberapa lokasi di Jakarta. Beberapa lokasi SKD CPNS Kemenhan 2017 tersebut antara lain Kemhan, Mabes TNI, Skadik 502, Kodam Jaya Wiraguna Cijantung, Mabesau, dan Lantamal III. Peserta yang tidak hadir untuk mengikuti SKD maupun SKB juga akan dinyatakan gugur. Hal ini juga berlaku untuk peserta yang meniru atau memperlihatkan info yang salah meskipun dinyatakan lolos dalam proses atau tahapan akhir. Jika peserta yang telah dinyatakan lolos mengundurkan diri, maka posisi yang ditinggalkan akan diberikan kepada peserta dengan peringkat terdekat dibawah peringkat peserta terkait.

Karena segala acara penyelenggaraan CPNS dari Kemenhan ini sama sekali tidak memungut biaya kepada siapa saja yang ikut, bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti registrasi harus berhati-hati terhadap segala bentuk tindak penipuan. Agar lebih aman, Anda bisa membuka laman resmi Kemhan di www.kemhan.go.id atau https://ropeg.kemhan.go.id. Anda juga bisa menyimak apa saja poin yang penting mulai dari gugusan hingga syarat kelulusan melalui pengumuman CPNS Kemenhan 2017 yang dirilis oleh Menpan.

0 Response to "Info Cpns Kemenhan 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png