Gaji Pensiun Pns Dibayar Sekaligus Mulai 2017

Gaji Pensiun PNS Dibayar Sekaligus Mulai  Gaji Pensiun PNS Dibayar Sekaligus Mulai 2017

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa honor pensiun PNS dibayar sekaligus mulai tahun 2017 ini. Banyak yang menanggapi santai dan serius ihwal desas-desus tersebut. Menjadi seorang pegawai negeri sipil memang merupakan keinginan kebanyakan orang di tanah air sebab memang kesejahteraannya akan terjamin. Meskipun di setiap golongan berbeda-beda gajinya tetapi nyatanya setiap PNS selalu mempunyai pinjaman dan bonus yang rata-rata besar belum ditambah lagi dengan jatah uang makan. Lalu apakah kabar tersebut itu benar adanya?

Pembahasan Seputar Gaji Pensiun PNS Dibayar Sekaligus

Kabar terbaru yang sedang ramai diperbincangkan oleh kalangan PNS yaitu adanya gosip ihwal honor pensiun PNS dibayar sekaligus dan peraturan tersebut akan dimulai tahun 2017 ini. Tetapi tahukah Anda? Hal itu ternyata gres wacana pemerintah saja sebab keputusan belum final. Masih banyak lagi yang harus dikaji dan dipertimbangkan untuk eksklusif membayarkan honor pensiun sekaligus. Namun ada juga kabar yang menyebutkan bahwa PNS golongan tertentu saja yang akan mendapat kebijakan menyerupai itu.

Profesi sebagai pegawai negeri sipil di tanah air memang aneka macam peminatnya. Selain diiming-imingi dengan honor pokok yang besar, tunjangan, bonus serta uang jatah makan pun akan dikantongi mereka. Tak heran jikalau minat masyarakat begitu besar untuk menjadi seorang PNS. Tetapi menengok kinerja mereka beberapa tahun terakhir ini terbilang tidak memuaskan. Di Jakarta sendiri banyak PNS yang diberi peringatan sebab kinerja mereka tidak baik. Hal itulah yang mengakibatkan presiden Jokowi mencanangkan moratorium semenjak tahun 2015 sampai kini ini.

Moratorium tersebut memang terbilang berefek positif sebab kinerja para pegawai pemerintahan ketika ini sudah berangsur-angsur baik. Dulunya mereka hanya duduk membisu tanpa bekerja tetapi tetap digaji utuh oleh pemerintah. Berbeda dengan sekarang, apabila ada seorang PNS yang kedapatan tidak bekerja dengan baik maka sanggup status PNS nya akan dicopot. Kembali pada pembahasan ihwal honor pensiun PNS dibayar sekaligus, menteri keuangan pun sangat menyetujuinya sebab selama ini pembayaran honor pensiun setiap bulan dinilai kurang efektif. Namun hal ini juga perlu dikaji ulang mengingat setiap tahunnya banyak PNS yang sudah masuk usia pensiun.

Setiap golongan pun nantinya honor pensiun yang diberikan sekaligus itu jumlahnya berbeda-beda. PNS golongan I dan II rencana akan diberi uang pesangon sebesar Rp 500 juta kemudian PNS golongan III nantinya akan mendapat dana sebesar Rp 1 milyar dan PNS golongan IV mendapat uang saku sebesar Rp 1,5 milyar. Jumlah tersebut memang begitu fantastis dan sebagian para pegawai negeri sipil sangat menginginkan peraturan honor pensiun PNS dibayar sekaligus tersebut. Namun ada juga beberapa pemerintah yang tidak menyetujui hukum tersebut sebab akan membutuhkan dana APBN banyak.

Hal tersebut nantinya akan menciptakan pemerintah harus mengeluarkan dana yang banyak hanya untuk memperlihatkan uang pesangon bagi PNS yang memasuki usia pensiun. Oleh sebab itu ketika ini peraturan tersebut masih terus dikaji apakah hal itu efektif atau tidak. Bagi para PNS yang oke dengan peraturan itu tentunya ini merupakan sebuah angin segar, mengapa? Karena nantinya mereka sanggup menginvestasikan uang pensiun tersebut untuk hal penting. Namun perlu Anda ketahui, dana pensiun para PNS mulai tahun ini tidak lagi diambilkan dari dana APBN sebab kementrian keuangan merasa terbebani dengan pembayaran honor pensiun tersebut. Nantinya uang pensiun menjadi tanggung jawab dari pemberi kerja. Misalnya seorang pegawai kemensos maka yang wajib memperlihatkan uang pesangon nantinya yaitu dari kemensos.

Wacana tersebut tentunya masih terus dikaji ulang sebab akan melibatkan banyak pihak nantinya. Namun satu hal yang harus dijalani oleh para pegawai pemerintahan tersebut yaitu meningkatkan kinerja yang baik sebab apabila kerja mereka tidak baik maka PNS sanggup jadi akan dicopot statusnya atau golongannya akan diturunkan. Oleh sebab itu, para pegawai negeri sipil kini tidak boleh seenaknya sendiri dalam melayani masyarakat agar status mereka tidak dicopot. Kabar ihwal honor pensiun PNS dibayar sekaligus di tahun 2017 ini masih dalam tahap wacana, belum ada peraturan resmi dari pemerintah.

0 Response to "Gaji Pensiun Pns Dibayar Sekaligus Mulai 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close