Gaji Honorer 2018 Dan Informasi Terbaru Lainnya

 Menjadi pegawai honorer memang banyak suka murung yang dialami Gaji Honorer 2018 dan Info Terbaru Lainnya

Menjadi pegawai honorer memang banyak suka murung yang dialami. Namun kebanyakan mengeluhkan kalau menjadi pegawai honorer itu tidak mengenakan, utamanya guru. Gaji yang didapatkan tidak banyak dan bahkan sangat tidak wajar. Bayangkan saja honor seorang guru honorer untuk tingkat Sekolah Dasar di tempat hanya mendapat 275 ribu per bulannya. Nilai tersebut tentu saja tidak sebanding dengan jasa para guru yang mencerdaskan anak bangsa. Gaji honorer 2018 akan naik dan banyak kabar yang berhembus wacana kenaikan honor tersebut. Apakah benar?

Informasi Terbaru Seputar Gaji Honorer 2018

Kabar kenaikan honor honorer 2018 sudah banyak berhembus di banyak sekali media online. Utamanya untuk Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten Bolsel. Kedua tempat tersebut memang secara resmi mengumumkan kenaikan honor honorer yang belum usang ini. Tentu saja hal ini menjadi kabar bangga bagi para pegawai honorer yang ada di tempat itu. Khusus pegawai yang berada di Kabupaten Bolsel, pemerintah setempat sudah mengumumkan akan menawarkan honor UMK kepada para pegawai honorer. Kabupaten Bolsel atau Bolaang Mongondow Selatan yang berada di Provinsi Sulawesi Utara tersebut akan menaikan honor pegawai honorer yang sesuai dengan upah minimum Sulawesi Utara yakni sebesar Rp 2,5 juta.

Kenaikan honor honorer 2018 ini tentu disambut hangat oleh para pekerja honorer yang selama ini mendapat upah kurang dari UMK. Kemudian Pemerintah Kota yang ada di tempat lainnya juga akan memberlakukan peraturan yang sama untuk menaikan honor pegawai honorer yaitu di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pemerintah kota setempat sudah mengeluarkan pengumuman resmi bahwa per Januari 2018, honor honorer naik menjadi Rp 1 juta per bulan. Dulunya honor seorang pegawai honorer di lingkungan kota Makassar yaitu Rp 850.000 per bulan dan itu masih dipotong sebesar Rp 150.000 untuk BPJS kesehatan dan tabungan pegawai. Oleh sebab itu, pegawai honorer di kota Makassar kurang sejahtera dan sebab itulah pemerintah karenanya menaikkan honor honorer.

Memang kenaikan honor honorer 2018 tidak semua tempat memberlakukan hukum tersebut. Dan itu juga bukan kewenangan dari pemerintah pusat, menaikan honor pegawai honorer itu yaitu wewenang dari pemerintah daerah. Selain itu, di tahun 2018 mendatang juga berhembus kabar kalau status pegawai honorer akan berkembang menjadi PNS. Undang-undang wacana pengangkatan pegawai honorer pun sudah dirancang dan banyak menuai pro dan kontra. Tetapi ini perlu dicatat, yang akan diangkat menjadi PNS yaitu pegawai honorer yang bekerja di dunia pendidikan yaitu guru honorer. Pemerintah hanya focus untuk mengangkat guru honorer menjadi guru PNS sebab guru mempunyai kiprah untuk mencerdaskan bangsa.

Kemudian untuk pemerintah kota lainnya yang akan menawarkan honor lebih bagi pegawai honorer yaitu Tangerang Selatan. Pemkot Tangerang Selatan akan menawarkan derma bagi pegawai honorer utamanya guru di tahun 2018 mendatang. Gaji guru honorer untuk Tangerang Selatan sendiri diperoleh melalui dana BOS kemudian untuk derma guru honorer diberikan oleh pemerintah kota. Untuk urusan honor per bulannya diserahkan kepada sekolah masing-masing sebab sekolah yang ada di lingkungan kota Tangerang sudah termasuk terbaik. Jadi, bagi para pegawai honorer yang ada di tempat Makassar, Tangsel dan Bolsel sanggup bernafas lega sebab tahun depan mendapat honor yang layak. Sebagian tempat lain di Indonesia juga sudah menaikkan honor honorer di tahun 2017 dan ada juga yang belum mendapat honor yang layak.

Pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota dan lingkungan pendidikan memang sangat berbeda. Biasanya para honorer di Pemerintah Kota niscaya akan diberikan honor yang layak yakni sebesar upah minimum daerah. Tetapi untuk honor honorer tenaga pendidik, yang menawarkan wewenang honor yaitu pihak sekolah. Jika pihak sekolah selalu mengalami kekurangan dana tentu saja para guru honorer tersebut tidak akan mendapat honor yang layak. Guru honorer yang sering tidak mendapat honor layak yaitu guru di tempat pedesaan. Sudah sepantasnya kalau honor honorer 2018 khusus para tenaga pendidik upahnya dinaikan semoga mereka juga sejahtera sebab tugasnya sangat mulia yaitu mencerdaskan bangsa.

0 Response to "Gaji Honorer 2018 Dan Informasi Terbaru Lainnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close