Download Buku Panduan Simsarpras Kemenag Untuk Madrasah Tahun 2018

- Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sarana dan Prasarana (SIMSARPRAS) yaitu aplikasi yang dikelola oleh Sub Direktorat Sarana dan Prasarana pada Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah yang dipakai oleh madrasah seluruh Indonesia dalam pengajuan proposal pemberian secara online.

Buku panduan ini membahas segala sesuatu perihal tata cara dan fungsi-fungsi dari item yang ada pada aplikasi yang ditujukan untuk pengguna tingkat operator madrasah, alasannya aplikasi ini mempunyai tingkat-tingkat pengguna atau hak akses, yaitu mulai dari Admin Sistem, Admin Pusat, Admin Provinsi (Kanwil), Admin Kabupaten (Kankemenag Kab/Kota), Operator Pusat, Operator Provinsi (Kanwil), Operator Kabupaten (Kankemenag Kab/Kota), dan Operator Madrasah. Selengkapnya akan dibahas pada bab-bab selanjutnya.

Pengajuan proposal bagi madrasah dengan status swasta dan negeri yang dipisah secara otomatis oleh aplikasi dengan jenis pemberian yang akan muncul menurut masing-masing status madrasah, swasta atau negeri. Seperti jenis pemberian Computer Based Test (CBT) yang hanya diperuntukkan untuk madrasah negeri, yaitu pada jenjang MTSN dan MAN.
Alur Pengajuan Bantuan SARPRAS Madrasah

  1. Madrasah mengajukan proposal melalui SIMSARPRAS.
  2. Proposal akan masuk ke kankemenag kab/kota masing-masing dan diverifikasi oleh operator kankemenag kab/kota. Jika proposal Disetujui, maka madrasah tinggal menunggu gosip lebih lanjut dari kankemenag kab/kota apakah mendapat dana pemberian tahun itu atau menjadi longlist 3 tahun kedepan semenjak disetujuinya proposal. Jika proposal Ditolak, maka madrasah harus mengajukan ulang pada tahun berikutnya. Jika proposal Direkomendasikan, maka proposal masuk ke tingkta selanjutnya, yaitu diverifikasi oleh kanwil. Status direkomendasikan jikalau kuota ataupun anggaran pada kankemenag kab/kota tidak mencukupi untuk menunjukkan dana pemberian kepada madrasah.
  3. Proposal yang Direkomendasikan kankemenag kab/kota kepada kanwil, maka akan diverifikasi oleh operator kanwil. Jika proposal Disetujui, maka madrasah tinggal menunggu gosip lebih lanjut dari kanwil apakah mendapat dana pemberian tahun itu atau menjadi longlist 3 tahun kedepan semenjak disetujuinya proposal. Jika proposal Ditolak, maka madrasah harus mengajukan ulang pada tahun berikutnya. Jika proposal Direkomendasikan, maka proposal masuk ke tingkta selanjutnya, yaitu diverifikasi oleh pusat. Status direkomendasikan jikalau kuota ataupun anggaran pada kanwil tidak mencukupi untuk menunjukkan dana pemberian kepada madrasah.
  4. Proposal yang Direkomendasikan kanwil kepada pusat, maka akan diverifikasi oleh operator pusat. Jika proposal Disetujui, maka madrasah tinggal menunggu gosip lebih lanjut dari sentra apakah mendapat dana pemberian tahun itu atau menjadi longlist 3 tahun kedepan semenjak disetujuinya proposal. Jika proposal Ditolak, maka madrasah harus mengajukan ulang pada tahun berikutnya.
Download Buku Panduan SIMSARPRAS Kemenag Untuk Madrasah Tahun 2018

Sobat , berikut yaitu Buku Panduan SIMSARPRAS Kemenag Untuk Madrasah Tahun 2018, yang sanggup teman unduh melalui tautan berikut ini;

Demikianlah gosip perihal Buku Panduan SIMSARPRAS Kemenag Untuk Madrasah Tahun 2018, supaya bermanfaat untuk Madrasah yang lebih baik.

0 Response to "Download Buku Panduan Simsarpras Kemenag Untuk Madrasah Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close