Diklat Ppg Dalam Jabatan Dan Cara Pendaftarannya

Diklat PPG Dalam Jabatan dan Cara Pendaftarannya Diklat PPG Dalam Jabatan dan Cara Pendaftarannya

Bagaimana cara registrasi diklat PPG dalam jabatan yang akan diselenggarakan tahun mendatang? Sebagian dari Anda mungkin mempunyai pertanyaan yang hampir sama dengan pertanyaan di atas. Karena itu, hal yang sudah terperinci perlu dilakukan ialah mencari tahu informasi mengenai diklat Pendidikan Profesi Guru 9PPG0 tersebut. Untuk membantu Anda dalam hal tersebut, berikut uraian selengkapnya yang sanggup Anda ketahui.

Langkah-langkah Pendaftaran Diklat PPG Dalam Jabatan

Sebelum menyinggung mengenai apa saja langkah-langkah yang semoga sanggup mendaftar dalam kepesertaan diklat PPG, beberapa orang yang masih awam atau gres di bidang kependidikan tentu belum paham betul dengan apa yang dimaksud dengan diklat PPG tersebut. Karenanya, berikut sedikit citra mengenai diklat PPG.

Diklat PPG dalam jabatan merupakan diklat khusus yang diselenggarakan untuk para guru yang telah bertugas atau mengajar namun belum mempunyai akta keahlian terkait bidang yang ia ajarkan atau dilaksanakan dalam tugasnya. Namun, dalam penyelenggaraan diklat tersebut, hanya kalangan guru tertentu yang sanggup mendapat kepesertaan dalam diklat. Apabila terdaftar sebagai peserta, laman resmi PPG niscaya akan memperlihatkan nama Anda. Lalu, bagaimana Anda sanggup tahu ikut tidaknya dalam penyelenggaraan tersebut? Ada beberapa langkah yang sanggup dilakukan, yaitu:

1. Lakukan log in ke situs https://app.simpkb.id/
Seperti halnya registrasi lain yang sekarang banyak dilakukan secara online, dalam penyelenggaraan diklat ini juga memakai pemberian teknologi internet. Anda yang ingin melaksanakan pengecekan sanggup mengecek website penyelenggara diklat PPG. Log in sendiri sanggup dilakukan dengan memakai SIM PKB.

2. memasukkan username dan password
Setelah mengklik log in, layar akan menampilkan jendela pop-up yang meminta Anda untuk mengisi username sert password yang dimiliki. Setelah simpulan melaksanakan pengisian, Anda sanggup mengklik log in.

3. penyeleksian oleh sistem Dapodik Kemdikbud.
Setelah Anda mengisikan username dan password dengan benar, nantinya akan muncul pemberitahuan pada layar yang memberitahukan bahwa Anda diundang sebagai salah satu calon penerima diklat PPG dalam jabatan. Pemberitahuan ini sendiri telah dibentuk sedemikian rupa oleh sistemnya semoga melaksanakan penyeleksian otomatis sesuai dengan database yang dimiliki Dapodik Kemendikbud. Jadi, kriteria diterimanya penerima ditentukan oleh pihak panitia dan diterapkan dalam sistem.

4. Melakukan pendaftaran
Proses selanjutnya yang harus dilakukan ialah melaksanakan pengajuan diri. Hal tersebut sanggup dilakukan dengan mengklik tombol MENDAFTAR yang terdapat pada jendela obrolan yang ditampilkan oleh layar.
5. Selanjutnya, di halaman yang gres akan kembali muncul pilihan mendaftar. Anda sanggup mengklik tombol yang berisi goresan pena MENDAFTAR SEKARANG.

6. Melengkapi data
Setelah menentukan untuk melaksanakan pendaftaran, Anda perlu melengkapi data-data yang dibutuhkan. Contohnya menyerupai data maple PPG yang diminati. Dalam data tersebut Anda sanggup mengisi jenjang mana yang ingin diambil serta bidang studi apa yang diajukan. Selain data tersebut, ada pula kelengkapan data lain yang perlu diisi menyerupai data ijazah D4 atau S1.

7. Mengecek kembali data isian
Setelah semua data Anda rasa simpulan terisi, hal berikutnya yang harus dilakukan ialah mengecek data isian tersebut. Hal ini untuk menghindari semoga data yang Anda isikan telah benar-benar sesuai dan benar sebagaimana yang tercantum dalam berkas aslinya.

8. Mencetak bukti pengajuan
Setelah simpulan mengecek dan mengklik DAFTARKAN, Anda sanggup mengklik tombol CETAK BUKTI AJUAN pada kotak obrolan yang muncul di layar. Sementara itu, apabila ingin membatalkan pengajuan, Anda sanggup menentukan BATAL AJUAN dan mengklik tombolnya.

9. Menunggu verifikasi dari LPMP Provinsi
Proses selanjutnya ialah menunggu verifikasi dari LPMP Provinsi terkait. Pihak mereka akan melaksanakan verifikasi terhadap pengajuan registrasi yang Anda lakukan. Dalam waktu yang sama Anda juga telah memegang bukti registrasi untuk mengikuti diklat PPG dalam jabatan.

Dalam surat bukti yang Anda miliki sehabis melaksanakan beberapa langkah pendaftaran, data diri serta maple dan ijazah yang dimiliki akan dicantumkan dengan jelas. Anda harus menyimpan bukti tersebut semoga tidak hilang. Dengan begitu, langkah Anda dalam keikutsertaan aktivitas untuk guru tersebut sudah semakin dekat.

Apabila pihak LPMP memperlihatkan verifikasinya dan Anda dinyatakan lolos seleksi, penerima nantinya masih harus mengikuti ujian seleksi. Apabila lolos, barulah mereka yang lolos sanggup mengikuti diklat PPG dalam jabatan. Karena pendataannya maupun waktu registrasi mempunyai batas waktu tertentu, pastikan Anda mengetahui batas waktu untuk setiap tahapannya. Bagaimana dengan para guru yang dinyatakan tidak lolos? Ia terpaksa harus menunggu pendataan yang dilakukan pada tahun berikutnya.

Demikian beberapa langkah gampang yang sanggup Anda ikuti apabila tertarik untuk ikut dalam kepesertaan diklat PPG dalam jabatan. Pastikan bahwa setiap langkah di atas Anda akukan dengan seksama dan hati-hati sehingga kesalahan pengisian atau lainnya tidak terlanjur terjadi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Diklat Ppg Dalam Jabatan Dan Cara Pendaftarannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png