Daftar Honor Pns 2018 Golongan 1

 Gaji seorang PNS intinya dianggap tidak seberapa Daftar Gaji PNS 2018 Golongan 1

Gaji seorang PNS intinya dianggap tidak seberapa. Akan tetapi, ada banyak dukungan yang menjadi embel-embel bagi honor yang sudah diterima PNS. Tunjangan inilah yang menimbulkan pekerjaan sebagai PNS dianggap sangat stabil dan menguntungkan. Apalagi Anda yang sudah menjadi PNS dilarang berhenti, yang ada Anda harus pensiun untuk berhenti bekerja sebagai PNS. Gaji PNS 2018 Golongan 1 ialah honor yang diperuntukkan bagi PNS dengan pangkat terendah. Dengan penggolongan yang masih menjadi sistem utama, maka golongan 1 merupakan PNS dengan golongan terendah.

Pertimbangan Gaji PNS 2018 Golongan 1 untuk Tiap Daerah

Gaji yang mengambil hampir setengah dari APBN ini terlihat kecil pada awalnya. Namun, itu hanyalag honor pokok. Sebagai PNS, Anda akan mendapatkan banyak dukungan sampai ke kebutuhan kecil rumah tangga. Bahkan ada yang namanya dukungan beras untuk setiap PNS. Jadi, meski merupakan PNS bergolongan kecil, bukan berarti kehidupan PNS ini tidak sejahtera. Bahkan dikala sudah penciun sekalipun, jikalau ada anak yang menjadi tanggungan dan memenuhi syarat masih akan diberi dukungan oleh BUMN tempat PNS tersebut bekerja.

Perbedaan antara golongan tertinggi dan golongan terendah bukan hanya pada kiprah dan jabatan, tapi juga perbandingan jarak honor mereka. Misalkan, perbandingan jarak honor mencapai 1 banding 10. Maka, jikalau golongan terendah menerima honor PNS 2018 golongan 1 berupa honor pokok sebesar 1 juta, golongan tertinggi menerima 10 kali lipatnya yaitu 10 juta sebagai honor pokok. Akan tetapi, bayangkan berapa banyak pegawai negeri sipil di negara ini. Untuk Ibukota negara, Jakarta saja, ada puluhan ribu, dan meningkat setiap adanya pensiun alasannya setelahnya niscaya akan diadakan tes CPNS. Kalikan dengan jumlah kota besar di Indonesia, maka jumlahnya mencapai ratusan ribu sampai jutaan.
 Gaji seorang PNS intinya dianggap tidak seberapa Daftar Gaji PNS 2018 Golongan 1
Daftar Gaji PNS Golongan I Tahun 2018. Klik untuk perbesar.

Negara tentunya sudah mengantisipasi hal ini. hanya saja, waktu menjadi permasalahan umum. Gaji PNS 2018 golongan 1 sudah harus ditentukan di tahun 2017 ini. Karena jikalau tidak, mereka akan kehabisan waktu alasannya mengurusi hal lain. APBN pun harus diatur sedemikian rupa, dan sebagai pemakai dana APBN utama, honor PNS dilarang ditentukan sembarangan.

Tatanan PNS di kawasan bukanlah satu-satunya. Ada banyak PNS yang berada di luar negeri. Tidak percaya? Bagaimana dengan duta besar dan diplomat? Mereka termasuk dalam PNS yang berjasa alasannya menghubungkan Indonesia dengan negara-negara sahabat yang jumlahnya puluhan. Dan kantor kedutaan besar tentunya tidak sanggup dijalankan tanpa pegawai lain alasannya mustahil duta besar sendirian menjalankan kantor tersebut. Maka, tidak hanya honor PNS 2018 golongan 1 saja yang menjadi pertimbangan. Ada banyak hal lain yang perlu dikaji. Bahkan kawasan sekecil apapun memerlukan kantor administratif untuk mengurus pencatatan dan sebagainya.

Ada beberapa hal yang patut dijadikan sorotan. Yaitu adanya kabar akan naiknya honor PNS 2018 golongan 1 dan honor PNS golongan lain di tahun 2018 dengan honor tertinggi mencapai 14 juta per bulan. Ini tentunya info gembira bagi PNS. Tapi apakah memang APBN sanggup menanggungnya? Jika memang benar akan ada kenaikan sebesar itu, maka kemungkinan ada konsekuensi yang harus ditanggung. Misalkan adanya kenaikan harga materi pokok meskipun hanya sedikit. Atau adanya perubahan sketsa ekonomi Indonesia yang sudah diprediksi sehingga pemerintah berani mengambil langkah kenaikan ini. Yang manapun, alasannya belum ada kepastian, maka bagi Anda yang merupakan PNS aktif, hanya sanggup menunggu perintah resmi dari atas.
Baca juga: Daftar Gaji Pokok PNS 2018 Berdasarkan Golongan
Menjadi PNS golongan 1 tidaklah mudah. Namun, ada golongan yang meningkat seiring lamanya Anda menjabat sebagai PNS. Maka, tidak perlu berputus asa atau berkecil hati. Karena faktanya Anda tetap menerima dukungan yang tidak diterima pihak lain, ibarat pegawai perusahaan milik swasta misalnya. Jadi, honor PNS 2018 golongan 1, naik ataupun tidak tetap menjadi berkah tersendiri bagi Anda yang mengabdikan diri untuk negeri. Jika naik, Anda sanggup bersyukur atas rezeki ini, namun jikalau tidak, berbanggalah alasannya Anda sudah rela berkorban. Mengorbankan rezeki tersebut untuk kemajuan negara di bidang lain.

0 Response to "Daftar Honor Pns 2018 Golongan 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close