Cpns Kementrian Pertanian 2017 Dan Infonya

 Indonesia merupakan negara agraris yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian se CPNS Kementrian Pertanian 2017 dan Infonya

Indonesia merupakan negara agraris yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Oleh alasannya ialah itu, pemerintah sangat memperhatikan bidang pertanian. Dulu urusan pertanian diurusi oleh Departement van Landbouw pada tahun 1905. Waktu itu Indonesia masih di bawah pemerintah Belanda. Setelah proklamasi kemerdekaan, bidang pertanian telah mengalami perombakan dan kesannya menjadi Kementrian Pertanian hingga ketika ini. Lowongan CPNS Kementrian Pertanian 2017 pun sudah santer terdengar dan berikut ini isu lengkapnya.

Formasi CPNS Kementrian Pertanian 2017

CPNS Kementrian Pertanian 2017 telah dibuka pendaftarannya. Tahun sebelumnya memang pemerintah telah memberlakukan moratorium dan pada kesannya tahun 2017 ini banyak instansi pemerintah yang membuka lowongan CPNS, salah satunya ialah di Kementrian Pertanian. Formasi CPNS Kementrian Pertanian pada tahun 2017 ialah 475. Alokasi penempatan pada Kementrian Pertanian nanti akan ditempatkan pada Badan Ketahanan Pangan, Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian, Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Perkebunan, Dirjen Holtikultura, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Badan Karantina Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Unit Pelaksana Teknis atau UPT yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Lowongan CPNS pada Kementrian Pertanian 2017 ada 29 posisi yang dapat diisi. Berikut ini posisi dan kualifikasi pendidikannya.

  1. Widyaiswara hebat pertama, pendidikan S2 ilmu hama dan penyakit tumbuhan/ilmu tanah/agribisnis/eknologi hasil pertanian/teknik pertanian/ilmu peternakan/dokter hewan/manajemen SDM/administrasi negara/ilmu manajemen public/manajemen/mekanisasi pertanian/pasca panen/teknologi hasil pertanian/hama tanaman/sosek pertanian/penyuluhan.
  2. Statistisi hebat pertama, pendidikan S1 statistik.
  3. Pranata computer hebat pertama, pendidikan S1 ilmu computer/sistem informasi/teknik computer/TI/manajemen informatika.
  4. Pranata humas hebat pertama, pendidikan S1 komunikasi public/ilmu komunikasi.
  5. Perencana hebat pertama, pendidikan S1 sosial ekonomi pertanian/akuntansi/akuntansi computer/manajemen. Pendidikan S2 pertanian/manajemen/perencanaan pembangunan.
  6. Perekayasa hebat pertama, pendidikan S1 teknik industry, S2 teknik mesin.
  7. Perancang peraturan perundang-undangan hebat pertama, pendidikan S2 ilmu hukum.
  8. Penyuluh pertanian, pendidikan S2 ilmu penyuluhan pembangunan/penyuluhan dan komunikasi pembangunan/penyuluhan dan komunikasi pembangunan pertanian.
  9. Pengendali organisme pengganggu tumbuhan hebat pertama, pendidikan S1 hama penyakit tumbuhan/biologi/agroteknologi.
  10. Pengawas mutu pakan, pendidikan S2 nutrisi pakan/nutrisi dan teknologi pakan. S1 peternakan/ilmu kimia murni.
  11. Pengawas mutu hasil pertanian, pendidikan S1 teknologi pasca panen/teknologi pangan/teknologi hasil peternakan/pascapanen/teknologi pertanian.
  12. Pengawas bibit ternak, pendidikan S2 produksi ternak, S1 peternakan.
  13. Pengawas benih tanaman, S2 pertanian, S1 agronomi/agroteknologi/pemuliaan tanaman.
  14. Peneliti hebat pertama, S2 sosial ekonomi pertanian/manajemen/agribisnis/ekonomi pertanian/biologi/mikrobiologi/ilmu hama tumbuhan/ilmu hama dan penyakit tumbuhan/pemuliaan tanaman/pemuliaan dan bioteknologi tanaman/budidaya pertanian/agronomi/ilmu ternak, dan seterusnya.
  15. Medik veteriner, S2 dokter hewan/sains veteriner.
  16. Guru hebat pertama, S2 dokter hewan, S1 agronomi dan holtikultura/holtikultura/budidaya ternak.
  17. Dosen ajun ahli, S2 mekanisasi pertanian/teknik mesin pertanian dan pangan/peternakan.
  18. Auditor hebat pertama, S2 dokter hewan, S1 komputer.
  19. Assessor SDM aparatur, S2 psikologi, S1 psikologi.
  20. Analisis sistem informasi, S1 ilmu computer.
  21. Analisis perencanaan anggaran, S1 komputer.
  22. Analisis pengembangan kelembagaan air, S1 teknik pangan.
  23. Analisis pembiayaan pertanian, S1 sosial ekonomi pertanian.
  24. Analisis pasar hasil pertanian, S1 sosial ekonomi pertanian.
  25. Analisis laporan keuangan, S1 akuntansi, S2 akuntansi.
  26. Analisis lahan pertanian, S1 ilmu tanah.
  27. Analisis keuangan, S1 akuntansi.
  28. Analisis kerja sama, S1 ilmu linguistic.
  29. Analisis kepegawaian S1 TI/manajemen SDM.
  30. Deretan posisi CPNS Kementrian Pertanian 2017 tersebut dapat diisi oleh putra/putri bangsa dari jenjang S1 hingga S2.

Persyaratan Pendaftaran

Apabila ingin mengisi lowongan CPNS Kementrian Pertanian 2017 Anda dapat melihat persyaratan atau pun criteria pelamar di website resmi Kementrian Pertanian. Salah satu persyaratan pendaftarannya ialah tidak mengurus partai politik.

Cara Pendaftaran

Cara registrasi mengikuti CPNS Kementrian Pertanian 2017 ialah dengan sistem online. Pertama pelamar harus masuk ke dalam laman sscn.bkn.go.id. Setelah itu pelamar wajib mengirimkan berkas dokumen ijazah via pos.

Alur Seleksi

Sama menyerupai seleksi CPNS lainnya, pada CPNS Kementrian Pertanian 2017 ada tahapan seleksi yang wajib dilalui. Ada seleksi administrasi, seleksi TKD dan seleksi TKB. Setelah semua seleksi dijalani dan lolos nanti pelamar akan melaksanakan pemberkasan.

Sistem Kelulusan dan Pengumuman

Sistem kelulusan menurut passing grade yang telah dicapai dan seleksi CPNS pada Kementrian Pertanian memakai sistem komputer atau CAT. Untuk pengumuman lolos manajemen pada tanggal 30 September 2017. Tes TKD dilaksanakan tanggal 9-20 Oktober 2017 dan pengumuman lolos tanggal 23 Oktober 2017. Untuk tes TKB dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober – 4 November 2017 untuk jabatan fungsional dan tanggal 1-5 November 2017 untuk jabatan pelaksana dosen. Pengumuman kelulusan tamat tanggal 17 November 2017 dan pemberkasan CPNS Kementrian Pertanian 2017 dilaksanakan tanggal 18 November-10 Desember 2017.

Untuk mendapat isu yang lebih rinci menyerupai mengenai daerah pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda dapat melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Cpns Kementrian Pertanian 2017 Dan Infonya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close