Cpns Kementrian Koperasi Dan Ukm 2017 Paling Terbaru

 Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau lebih dikenal dengan Kementrian Koperas CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 Paling Terbaru

Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau lebih dikenal dengan Kementrian Koperasi dan UKM merupakan salah satu kementrian yang juga membuka lowongan CPNS di tahun 2017 ini. Pada tahun 1966, kementrian ini dulunya berjulukan Departemen Transmigrasi dan Koperasi dan telah mengalami perubahan sampai sekarang dikenal dengan Kementrian Koperasi dan UKM. Informasi mengenai CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 lebih lengkapnya dapat dilihat di sini.

Formasi CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017

Siaran pers Menteri Aparatur Negara pada tanggal 5 September kemarin wacana penerimaan CPNS 2017 periode II diantaranya yakni pada Kementrian Koperasi dan UKM. Formasi CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 yakni 25 formasi. Memang ini termasuk sedikit berbeda dengan beberapa kementrian yang membuka sampai ribuan formasi. Untuk Kementrian Koperasi dan UKM 2017 dibuka 9 jabatan yang dapat diisi, antara lain untuk posisi auditor mahir pertama, analisa kepegawaian mahir pertama, perancang peraturan perundang-undangan mahir pertama, pranta komputer mahir pertama, pengadaan barang/jasa mahir pertama, auditor kepegawaian mahir pertama, analisa penyuluhan syariah, penyuluh koperasi dan analisis bidang pengawasan.

Penempatan deretan dari Kementrian Koperasi dan UKM nantinya akan ditempatkan di Sekretariat Kementrian Koperasi dan UKM, Deputi Bidang Kelembagaan, Deputi Bidang Pembiayaan, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Deputi Bidang Restrukturasi Usaha, Deputi Bidang Pengawasan dan Inspektorat. Untuk deretan CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 posisi auditor mahir pertama diperlukan 2 orang, analisis kepegawaian sebanyak 2 orang, perancang peraturan perundang-undangan 3 orang, pranta komputer 6 orang, pengadaan barang/jasa 1 orang, auditor kepegawaian 1 orang, analisis penyuluhan syariah sebanyak 1 orang, penyuluh koperasi sebanyak 5 orang dan analisis bidang pengawasan sebanyak 4 orang.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017

Untuk persyaratan pendaftaran bagi yang ingin melamar dan mengisi kekosongan posisi di kementrian tersebut ada persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pelamar. Persyaratan CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 yakni WNI, tidak pernah dihukum/penjara alasannya yakni terbukti melaksanakan tindakan pidana, sehat jasmani dan rohani, tidak berkedudukan sebagai CPNS atau pengurus partai politik, tidak mempunyai ketergantungan narkoba dan pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi atau satu posisi saja. Kemudian persyaratan yang lain yakni mempunyai kualifikasi pendidikan S1. Untuk lebih detailnya wacana kualifikasi pendidikan dapat dilihat pribadi di PDF wacana penerimaan CPNS Kementrian Koperasi dan UKM.

Kriteria pelamar yang lainnya ibarat persyaratan khusus untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, pelamar cumlaude dan penyandang disabilitas. Khusus untuk pelamar putra/putri Papua dan Papua Barat harus wajib menamatkan Sekolah Dasar, SMP dan Sekolah Menengah Atas, fotokopi ijazah wajib dilampirkan.

Cara Pendaftaran CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017

Pendaftaran CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 dilakukan dengan sistem online. Bagi pelamar yang ingin mendaftar dapat memasuki laman resmi ke sscn.bkn.go.id. Setelah masuk website, Anda tinggal pendaftaran dengan memakai NIK KTP dan mengisi formulir. Pengisian formulir di website tersebut nantinya pelamar akan mendapat username dan password untuk dapat login dan mendaftar di pendaftaran tahap selanjutnya. Jika pelamar sudah melaksanakan pendaftaran secara online, nanti akan diberi kartu pendaftaran dan pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran via pos. Berkas dokumen yang berisikan surat lamaran, pas foto, fotokopy KTP, ijazah dan transkrip nilai harus dikirimkan ke Kementrian Koperasi dan UKM yang ada di Jakarta.

Alur Seleksi CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017

Alur seleksi CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Pertama yakni tahapan seleksi administratif yang diselenggarakan pada tanggal 11 September – 27 September 2017. Bagi peserta yang lolos seleksi administratif akan diperbolehkan untuk ikut tes kompetensi dasar atau SKD. Khusus untuk SKD memakai sistem komputer atau lebih dikenal dengan CAT. Setelah melaksanakan tes SKD, pelamar nantinya juga harus melewati tahapan seleksi selanjutnya yaitu SKB atau Seleksi Kompetensi Bidang. Pada tes SKB, ada 2 tahapan yang dilalui yaitu psikotes dengan bobot 25% dan wawancara dengan bobot 25%.

Pengumuman Kelulusan CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017

Penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk Kementrian Koperasi dan UKM di tahun 2017 ini melalui beberapa tahap. Tahap pertama yaitu pengumuman penerimaan yang dirilis pada tanggal 5 September 2017. Lalu tahap selanjutnya yakni pendaftaran online yang dimulai pada tanggal 11 September 2017 – 25 September 2017 yang dilanjutkan dengan tes seleksi manajemen dan diumumkan pada tanggal 30 September 2017. Untuk tes SKD diadakan pada tanggal 9 Oktober- 20 Oktober 2017 dan pengumuman hasil tes tanggal 23 Oktober. Pelamar yang lolos akan masuk tahap tes SKB yang dimulai pada tanggal 1-8 November 2017 dan pengumuman hasil selesai pada tanggal 20 November 2017. Pemberkasan CPNS Kementrian Koperasi dan UKM 2017 dilaksanakan pada 21 November – 10 Desember 2017.

Untuk mendapat gosip yang lebih rinci ibarat mengenai daerah pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda dapat melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Cpns Kementrian Koperasi Dan Ukm 2017 Paling Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png