Cpns Kementrian Esdm 2017 Gosip Terbaru Dan Terlengkap

 Kementrian Energi Sumber Daya Mineral atau lebih dikenal dengan Kementrian ESDM tahun ini CPNS Kementrian ESDM 2017 Info Terbaru dan Terlengkap

Kementrian Energi Sumber Daya Mineral atau lebih dikenal dengan Kementrian ESDM tahun ini membuka lowongan CPNS. CPNS Kementrian ESDM 2017 pendaftarannya juga telah dibuka. Menengok sejarah singkat ihwal kementrian yang satu ini, di tahun 1945 dulunya dinamakan Jawatan Tambang dan Geologi. Kemudian tahun 1952, Jawatan Tambang dan Geologi berada di bawah naungan Kementrian Perindustrian. Banyaknya perombakan yang terjadi dan pergantian pemerintahan, forum ini kesudahannya diubah menjadi kementrian pada tahun 2009 dan kini dikenal sebagai Kementrian ESDM.

Formasi CPNS Kementrian ESDM 2017

Formasi CPNS Kementrian ESDM 2017 total ada 75 dengan pembagian 40 gugusan untuk sarjana dan pasca sarjana lalu 25 gugusan untuk Sekolah Menengah kejuruan dan diploma III. Alokasi penempatan CPNS dari Kementrian ESDM nantinya akan ditempatkan di Sekretariat Jenderal, Dirjen Minyak dan Gas Bumi, Dirjen Ketenagalistrikan, Dirjen Mineral dan Batubara, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional, Inspektorat Jenderal dan Pos Pengamat Gunung di Aceh, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Maluku. Berikut ini posisi dan kualifikasi pendidikan CPNS Kementrian ESDM yang dapat ditempati.

1. Formasi Sekolah Menengah kejuruan dan Diploma III

  • Pengamat gunung api pelaksana, pendidikan D3 manajemen informatika/teknik elektro/teknik informatika.
  • Pengamat gunung api pemula, pendidikan Sekolah Menengah kejuruan teknik computer dan jaringan.

2. Formasi S1 dan pasca sarjana

  • Inspektur ketenagalistrikan, pendidikan S1 teknik elektro/teknik tenaga listrik.
  • Analisis hukum, S1 ilmu hukum.
  • Analisis investasi pemerintah, pendidikan S1 ilmu hukum.
  • Analisis kegiatan eksplorasi dan eksplorasi Migas, pendidikan S1 teknik perminyakan.
  • Analisis kegiatan perjuangan hilir migas, pendidikan teknik kimia.
  • Analisis kelaikan teknik minyak dan gas bumi, pendidikan S2 teknik lingkungan.
  • Analisis kerjasama, pendidikan S1 ekonomi pembangunan.
  • Analisis ketahanan energi, S1 teknik kimia dan S2 teknik industry.
  • Analisis penerimaan negara bukan pajak, S1 ekonomi akuntansi/akuntansi.
  • Analisis pengembangan infrastruktur, S1 teknik kimia/teknik sipil/teknik perminyakan. S1 ilmu hukum/ekonomi pembangunan/teknik industry/teknik elektro/teknik tenaga listrik/teknik sipil/teknik mesin.
  • Analisis kegiatan ketenagakerjaan, S1 teknik elektro/teknik tenaga listrik.
  • Auditor, S1 ekonomi akuntansi/akuntansi.
  • Dosen, pendidikan S2 ilmu bahan/teknik fisika/teknik mesin/matematika.
  • Pengelola keuangan, S1 ekonomi akuntansi/akuntansi.

Bagi yang berminat untuk bergabung dan mengisi posisi jabatan CPNS Kementrian ESDM 2017 dapat menentukan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan masing-masing. Pelamar hanya boleh menentukan satu posisi di setiap satu instansi.

Persyaratan Pendaftaran

Pada CPNS Kementrian ESDM 2017, syarat pendaftarannya hampir sama dengan CPNS di instansi lainnya. Yang niscaya ialah pelamar harus mempunyai kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan posisi atau jabatan. Syarat umum lainnya ialah tidak pernah dipidana dan tidak terlibat narkoba, sehat jasmani dan rohani serta yang paling terpenting ialah warga negara Indonesia.

Cara Pendaftaran CPNS Kementrian ESDM 2017

Di Kementrian ESDM ada 2 pilihan gugusan yang dapat dipilih yaitu gugusan jabatan lulusan S1 dan S2 lalu ada juga lulusan Sekolah Menengah kejuruan dan Diploma III. Khusus untuk CPNS Kementrian ESDM 2017 lulusan S1 dan S2 wajib melampirkan akta TOEFL ITP/TOEIC atau IELTS yang masih berlaku. Kemudian untuk tata cara pendaftarannya sama yaitu masuk ke laman sscn.bkn.go.id dengan mendaftar secara online terlebih dahulu sesudah itu gres mengirimkan berkas lamaran via pos. Pendaftaran dimulai pada tanggal 11 September hingga 25 September 2017.

Alur Seleksi CPNS Kementrian ESDM 2017

Alur seleksi CPNS Kementrian ESDM 2017 dimulai dengan seleksi manajemen online baik itu untuk lulusan S1, pasca sarjana, Sekolah Menengah kejuruan maupun D3. Pengumuman seleksi manajemen online pada tanggal 30 September 2017 dan nanti peserta yang lulus akan diumumkan pada website cpns.esdm.go.id atau esdm.go.id . Lalu untuk selanjutnya peserta yang lolos dapat mengikuti tes kompetensi dasar dan bagi yang lolos akan masuk ke tes kompetensi bidang. Apabila peserta dinyatakan lulus maka nanti akan mendapat ajakan untuk pemberkasan.

Sistem Kelulusan dan Pengumuman

Sistem kelulusan untuk CPNS pada Kementrian ESDM dengan memakai sistem gugur menurut passing grade. Untuk seleksi kompetensi dasar mencakup 3 aspek yaitu tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi. Kemudian untuk seleksi kompetensi bidang terdiri dari dua aspek yaitu wawancara dan tes fisik. Presentase bobot pada SKD yaitu 40% dan SKB 60%. Tes SKD akan dilaksanakan pada tanggal 9-20 Oktober 2017 dan pengumuman hasil tes tanggal 23 Oktober 2017 untuk sarjana dan pasca sarjana. Untuk Sekolah Menengah kejuruan dan D3 tanggal 9 Oktober-8 November 2017. Tes SKB pada tanggal 1-8 November 2017 dan pengumuman tamat pada tanggal 20 November 2017. Pemberkasan CPNS Kementrian ESDM 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 21 November – 10 Desember 2017.

Untuk mendapat isu yang lebih rinci ibarat mengenai daerah pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda dapat melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Cpns Kementrian Esdm 2017 Gosip Terbaru Dan Terlengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png