Cpns Kemenristekdikti 2017 Terbaru

 Kemenristekdikti atau lebih dikenal dengan Kementrian Riset CPNS Kemenristekdikti 2017 Terbaru

Kemenristekdikti atau lebih dikenal dengan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi merupakan salah satu kementrian di Indonesia. Di bawah pemerintah, Kemenrisetdikti bertugas untuk menangani dilema di bidang riset, teknologi dan pendidikan tinggi. Pengumuman CPNS Kemenristekdikti 2017 juga sudah diumumkan melalui siaran pers pada tanggal 5 September lalu. Bagi yang ingin mengisi kekosongan jabatan PNS di Kemenristekdikti dapat mengulik informasinya berikut ini.

Formasi CPNS Kemenristekdikti 2017 yang Dibuka

Melalui siaran pers pada tanggal 5 September 2017 yang lalu, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah membuka lowongan CPNS Kemenristekdikti 2017. Formasi CPNS yang diharapkan oleh kementrian ini yakni 1500 deretan dengan beberapa kategori pembagian. 1500 lowongan dari Kemenristekdikti tersebut untuk mengisi kekosongan posisi dosen, auditor dan widyaiswara. Pembagian kuota deretan sebagai berikut, 1345 untuk kuota deretan umum, 150 untuk deretan cumlaude dan 5 kuota untuk Papua dan Papua Barat.

Kemudian untuk penempatannya, deretan dosen tangan kanan ahli, dosen lector dan pelatih hebat pertama nantinya akan ditempatkan di Perguruan Tinggi Negeri lingkungan Kemenristekdikti. Lalu untuk deretan auditor akan ditempatkan di Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti, posisi widyaiswara ditempatkan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti kemudian yang terakhir deretan khusus untuk kuota Papua akan ditempatkan di perguruan tinggi tinggi negeri yang ada di Papua dan Papua Barat.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Kemenristekdikti 2017

Kemenristekdikti membuka lowongan CPNS Kemenristekdikti 2017 untuk diisi oleh putra dan putri terbaik bangsa. Untuk mendaftar, pemerintah menyelenggarakan pendaftaran secara online yang akan serentak dilaksanakan pada tanggal 11 September sampai 25 September 2017. Para pendaftar pun harus memenuhi persyaratan yang diajukan oleh beberapa kementrian termasuk Kemenristekdikti. Persyaratan pendaftaran pada kementrian ini antara lain yakni warga negara Indonesia, umur pendaftar maksimal 35 tahun dan minimal 18 tahun per 1 September 2017. Persyaratan umum lainnya menyerupai IPK minimal 3,0 untuk dosen dan widyaiswara serta berasal dari perguruan tinggi tinggi dengan ratifikasi B. Untuk auditor dan tangan kanan hebat IPK minimal 2,75.

Adapun persyaratan khusus bagi yang tertarik mengikuti CPNS Kemenristekdikti 2017 yakni melampirkan bukti ijazah dari SD, Sekolah Menengah Pertama dan SMA/sederajat khusus untuk putra dan putri Papua. Memiliki garis keturunan orisinil Papua dari bapak yang dibuktikan dengan sertifikat kelahiran dan fotokopi KTP orang renta (ayah). Ini merupakan persyaratan khusus untuk putra/putri Papua dan Papua Barat. Untuk lebih detailnya dapat dilihat di menpan.go.id

Cara Pendaftaran

Untuk mendaftar CPNS Kemenristekdikti 2017 nantinya akan dibuka pada tanggal 11 September 2017 secara online dan serentak. Pendaftaran online dilakukan pada tanggal 11 sampai 25 September 2017 dan ada beberapa tahapan. Untuk pendaftaran online, para peserta dapat memasuki laman sscn.bkn.go.id dengan memasukkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang ada pada KTP. Nantinya peserta akan mengisi beberapa formulir dan mendapat username serta password untuk dapat login ke tahap selanjutnya. Setelah mendapat username dan password, pendaftar melanjutkan pengisian formulir pendaftaran atau mengisi biodata secara lengkap di laman cpns.ristekdikti.go.id. Tahapan ini nantinya para pelamar akan mendapat formulir pendaftaran CPNS online yang dapat dicetak untuk mengikuti tes tertulis.

Setelah nanti pelamar melaksanakan pendaftaran secara online, kemudian pelamar diminta untuk mengirimkan berkas lamaran dengan alamat PO BOX yang sudah ditentukan. Isi berkas lamaran tersebut menyerupai fotokopy ijazah, surat lamaran dengan materai 6000, pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar, CV, fotokopy transkrip nilai dan lain-lain. Berkas dokumen paling lambat dikirim pada tanggal 28 September 2017 dengan ketentuan map yang berbeda-beda. Warna biru untuk pelamar S3, kuning untuk D3, merah untuk S2 dan hijau untuk DIV atau S1.

Alur Seleksi CPNS Kemenristekdikti 2017

Alur seleksi penerimaan CPNS Kemenristekdikti 2017 ada beberapa tahapan. Pertama yakni seleksi administrative berupa investigasi kelengkapan atau keaslian dokumen. Setelah itu akan ada tes tertulis yang menurut computer atau lebih dikenal dengan sistem CAT. Pengumuman seleksi manajemen pada tanggal 30 September 2017, bagi yang telah lulus manajemen nantinya akan diperbolehkan untuk tes kompetensi dasar atau SKD. Materi SKD sendiri ada 3 yaitu tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi. peserta yang dinyatakan lulus SKD maka akan mengikuti tes selanjutnya yaitu SKB atau seleksi kompetensi bidang. Tes tersebut khusus untuk dosen dan pelatih hebat pertama dengan praktek mengajar dan wawancara.

Sistem Kelululusan dan Pengumuman Seleksi

Sistem kelulusan untuk CPNS Kemenristekdikti ini menurut nilai SKD dan SKB yang sudah ditentukan. Pengumuman seleksi lolos atau tidaknya tes kompetensi dasar atau SKD pada tanggal 23 Oktober 2017. Kemudian pengumuman seleksi SKB atau tahap final yakni tanggal 1-8 November 2017 dan pemberkasan CPNS Kemenristekdikti 2017 pada tanggal 21 November-10 Desember 2017.

Untuk mendapat warta yang lebih rinci menyerupai mengenai kawasan pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda dapat melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Cpns Kemenristekdikti 2017 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close