Cpns Kemenpora 2017 Dan Informasinya

 Kementrian Pemuda dan Olahraga atau sering disebut dengan Kemenpora bergotong-royong telah ada  CPNS Kemenpora 2017 dan Informasinya

Kementrian Pemuda dan Olahraga atau sering disebut dengan Kemenpora bergotong-royong telah ada semenjak masa kemerdekaan. Dulunya forum ini berada di bawah naungan Menteri Pengajaran. Pemerintah dulunya mewajibkan pendidikan jasmani untuk sekolah-sekolah. Seiring bergantinya waktu, kesannya pemerintah resmi membentuk Kementrian Pemuda dan Olahraga. Misi dari Kemenpora ialah membentuk para cowok Indonesia biar mempunyai daya saing dengan negara lain. Tahun ini Kemenpora telah membuka lowongan CPNS. Informasi CPNS Kemenpora 2017 dapat dilihat di sini.

Formasi CPNS Kemenpora 2017

Tahun ini banyak kementrian dan forum yang membuka lowongan CPNS. Total ada sekitar 60 instansi yang membuka deretan CPNS terbaru. Salah satunya ialah Kemenpora, deretan CPNS Kemenpora 2017 sudah dikeluarkan yakni ada 27 deretan dengan 19 posisi atau jabatan yang dapat diduduki. Berikut ini ada informasi posisi yang dapat diisi beserta kualifikasi pendidikannya.

  1. Analisis keolahragaan (AK2), pendidikan S1 ilmu keolahragaan.
  2. Analisis keolahragaan (AK1), pendidikan S1 pendidikan kepelatihan olahraga.
  3. Analisis kepemudaan, pendidikan S1 sosiologi.
  4. Penyuluh olahraga, pendidikan S1 pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi.
  5. Analisis kerjasama luar negeri, pendidikan S1 kekerabatan internasional.
  6. Penyuluh kepemudaan, pendidikan S1 manajemen pemasaran.
  7. Auditor jago pertama, pendidikan S1 akuntansi.
  8. Penerjemah jago pertama, pendidikan S1 sastra Inggris.
  9. Verifikator keuangan, pendidikan DIII akuntansi.
  10. Auditor kepegawaian jago pertama, pendidikan S1 manajemen.
  11. Analisis kepegawaian jago pertama, pendidikan S1 manajemen.
  12. Pranata laporan keuangan, pendidikan S1 akuntansi.
  13. Arsiparis terampil, pendidikan DIII kearsipan.
  14. Perancang peraturan perundang-undangan jago pertama, pendidikan S1 hukum.
  15. Perencana jago pertama, pendidikan S1 manajemen.
  16. Pranata computer terampil, pendidikan DIII ilmu computer.
  17. Analisis infrastruktur, pendidikan S1 teknik sipil.
  18. Curator koleksi museum, pendidikan S1 sejarah.
  19. Statistisi jago pertama, pendidikan S1 statistik.
  20. Asseseor SDM aparatur jago pertama, pendidikan S1 manajemen.

Itulah tadi beberapa posisi CPNS Kemenpora 2017 yang dapat diisi, total ada 27 formasi. Nantinya penempatan atau alokasi deretan tersebut akan ditempatkan di sekretariat, inspektorat, deputi bidang pemberdayaan pemuda, deputi bidang pembudayaan olahraga, deputi bidang pengembangan cowok dan deputi bidang peningkatan prestasi olahraga.

Syarat Pendaftaran CPNS Kemenpora 2017

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi CPNS Kemenpora 2017 ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat utama ialah warga negara Indonesia dan mempunyai kualifikasi pendidikan menyerupai yang sudah disebutkan di atas. Adapun syarat-syarat lainnya menyerupai umur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 1 September 2017, mempunyai IPK minimal 3,0 baik itu DIII maupun S1. Syarat-syarat umum lainnya menyerupai tidak terlibat narkoba, tidak pernah dihukum, bersedia di tempatkan di semua wilayah Indonesia dan lain sebagainya.

Cara Pendaftaran

Pendaftaran CPNS Kemenpora 2017 nanti akan dibuka pada tanggal 11 September 2017 hingga 25 September 2017 dengan sistem online. Seperti pada registrasi CPNS yang sudah-sudah, para pelamar harus mendaftarkan diri dengan cara online dengan masuk ke laman sscn.bkn.go.id dan pelamar dapat login dengan memakai NIK KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku. Nantinya Anda akan disuruh mengisi formulir kemudian mendapat username dan password biar dapat daftar ke tahap selanjutnya. Setelah mendaftarkan dengan sistem online, pelamar wajib mengirimkan berkas dokumen menyerupai surat lamaran, CV, fotokopy ijazah dan transkrip nilai ke panitia CPNS Kemenpora melalui pos.

Alur Seleksi CPNS Kemenpora 2017

Alur seleksi CPNS Kemenpora 2017 nantinya akan dibagi menjadi 3 tahapan. Tahap 1 yakni untuk seleksi administrasi. Tahap tersebut menyerupai pengecekan kelengkapan dokumen dan verifikasi dokumen apakah memenuhi persyaratan atau tidak. Seleksi tahap ke 2 yaitu mencakup tes kompetensi dasar atau TKD dan mengecek kelengkapan yang dibawa pada dikala tes menyerupai membawa KTP, kartu penerima ujian dan alat tulis. Pelamar yang tidak lengkap persyaratannya nanti akan dianggap gugur. Lalu seleksi tahap 3 ialah tes kompetensi bidang atau TKB. Tes TKB tersebut menyerupai wawancara dengan bobot 40% dan assessment center dengan bobot 60%.

Sistem Kelulusan dan Pengumuman Kelulusan

Mengikuti seleksi CPNS dari Kemenpora ada beberapa tahapan seleksi menyerupai administrative hingga seleksi bidang. Sistem kelulusan CPNS ini memakai sistem gugur. Untuk pengumuman administrative diumumkan pada tanggal 30 September 2017, kemudian untuk pelaksanaan TKD dengan sistem CAT pada tanggal 16-19 Oktober 2017 dan hasilnya diumumkan pada tanggal 23 Oktober 2017. Tes selanjutnya yaitu ujian TKB dilaksanakan pada tanggal 25-27 Oktober 2017 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 20 November 2017. Setelah para pelamar CPNS Kemenpora 2017 dinyatakan lulus nanti akan dilakukan pemberkasan pada pengumuman simpulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 November hingga 10 Desember 2017.

Untuk mendapat informasi yang lebih rinci menyerupai mengenai daerah pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda dapat melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Cpns Kemenpora 2017 Dan Informasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png