Cara Menciptakan Template Di Aplikasi Raport Emis Tahun 2017

Assalamu'alaikum sobat operator Madrasah, biar teman-teman tetap semangat menjalankan kiprah input data untuk Madrasah yang lebih baik!!



Langsung saja, kali ini kami akan menyajikan Tutorial Cara Membuat TEMPLATE di Aplikasi Raport Emis Tahun Pelajaran 2016-2017. Untuk menerapkan Tutorial kali ini, alangkah lebih baiknya melihat serta membaca juknis aplikasi pendataan raport madrasah tahun 2017, jikalau belum punya, download disini >>> Juknis Aplikasi Pendataan Nilai Raport Madrasah Tahun 2017.

Untuk sanggup menciptakan template nilai raport yang nantinya akan kita isi dengan nilai raport siswa, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Download File EMIS siswa dan PTK Akun tiap forum melalui http://emispendis.kemenag.go.id/vervalun/login.php,

2. Download Aplikasi raport madrasah tahun 2017 di akun tiap forum melalui  http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ .

3. Buka aplikasi raport emis Tahun 2017, lihat gambar dibawah ini:

4. Setelah terbuka isikan Username: NSM Lembaga dan Password: Lembaga


5. Upload file siswa yang di telah di download (langah 1) dengan cara Klik tool Siswa >> Unggah Data Siswa>>Simpan data Siswa>>Download data siswa (Lihat gambar berikut).


 6. Ulangi cara pada langkah 5. Namun kali ini yang di upload yakni file PTK (Lihat gambar berikut)

Catatan: Sebelum ke langkah selanjutnya, tentukan Kurikulum yang dipakai, apakah K13 atau KTSP, pilih salah satu untuk menciptakan template dengan basic Kurikulum K13 atau KTSP, hal ini alasannya yakni bentuk templatenya nanti akan berbeda. oke, dalam tutorial ini saya akan menciptakan template dengan basic Kurikulum KTSP.

7.  Langkah selanjutnya Klik tool Raport KTSP (Lihat gambar berikut)


8.  Klik tool Template KTSP kemudian ikuti langkahnya ibarat dalam gambar berikut.


9. Selesai. Sampai disini proses menciptakan template sudah selesai, tinggal menginputkan nilai pada template yang telah kita buat. jikalau langkah nomor 3 hingga 8 telah kita lakukan dengan benar, maka akibatnya akan terlihat ibarat dalam gambar berikut ini.


Demikianlah gosip wacana Cara Membuat TEMPLATE di Aplikasi Raport Emis Tahun 2017. Kami mohon maaf bila masih ada kekurangan atau kekeliruan dalam pembuatan tutorial ini. Jika masih ada yang belum dipahami Silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar. Semoga Bermanfaat.  
Kami_Madrasah


0 Response to "Cara Menciptakan Template Di Aplikasi Raport Emis Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close