Cara Menampilkan Ruler Ms Word 2016

 Ruler MS Word intinya merupakan salah satu fitur penting yang wajib Anda ketahui Cara Menampilkan Ruler MS Word 2016

Ruler MS Word intinya merupakan salah satu fitur penting yang wajib Anda ketahui. Fitur ini akan mempermudah Anda di ketika sedang mengetik memakai software Word untuk menuntaskan suatu pekerjaan. MS Word 2016 ini sendiri dirilis pada 3 tahun yang lalu. Sejak awal mula diluncurkan, software dari Microsoft ini telah banyak dipakai oleh bermacam-macam user komputer maupun laptop. Tentunya software MS Word edisi terbaru mempunyai fitur yang dikembangkan dari software sebelumnya. Terkait dengan ruler tadi, bagaimana sesungguhnya cara untuk menampilkan fitur ruler tersebut?

4 Cara untuk Menampilkan Ruler pada MS Word 2016

Sebagaimana dikatakan semula, fitur ruler pada MS Word ini akan sangat membantu Anda ketika sedang bekerja dengan software tersebut. Secara umum ruler mempunyai beberapa fungsi yang cukup menarik, contohnya Anda sanggup memilih jarak antar masing-masing paragraf goresan pena Anda. Sehingga goresan pena yang dihasilkan bersama MS Word ini akan terlihat lebih berbobot serta menarik untuk disimak. Di samping itu pula, Ruler MS Word juga sanggup membantu Anda dalam mengatur jarak dari sebuah kolom, sehingga penulisan yang Anda lakukan akan terlihat lebih rapi. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara menampilkan ruler pada MS Word 2016.

1. Hidupkan Komputer atau Laptop Anda
Cara yang pertama dilakukan untuk menampilkan Ruler MS Word ialah dengan menghidupkan komputer atau laptop Anda terlebih dahulu. Cara menghidupkan komputer sudah tentu sanggup Anda aplikasikan secara mandiri. Sehingga Anda tidak perlu lagi bimbingan khusus untuk melakukannya. Tunggu sampai prosesnya selesai, maka barulah Anda boleh menjalankan aplikasi tersebut. Jangan lupa sebelumnya untuk melaksanakan refresh terlebih dahulu pada layar monitor Anda.

2. Buka Software MS Word yang Anda Miliki
Jika komputer telah hidup, maka selanjutnya Anda sanggup membuka software dari MS Word 2016. Jika software tersebut tidak ada di desktop, maka cobalah mencarinya di bab tool start. Ketikan MS Word 2016 pada kolom pencarian, maka secara otomatis komputer akan mencari software itu sendiri. Jika telah ketemu, selanjutnya buka dan jalankan software MS Word tadi.

3. Pilih Menu View pada Tab Menu
Jika telah berhasil menemukan MS Word tadi, maka jalankanlah software tersebut. Kemudian buka lembar gres untuk mencoba menampilkan Ruler MS Word. Setelah lembar gres terbuka, maka selanjutnya klik Menu View. Selanjutnya akan terlihat bermacam-macam jenis hidangan yang sanggup Anda coba gunakan ketika bekerja dengan MS Word ini.

4. Selanjutnya Beri Tanda Ceklis pada hidangan “Ruler”
Setelah dari hidangan View tadi, maka Anda harus mencentang pada kolom ruler. Biasanya kolom ini letaknya berdekatan dengan beberapa fitur lainnya, menyerupai Navigation Pane. Cara menawarkan tanda centangnya cukup mudah, Anda hanya perlu mengklik pada kolom ruler tersebut. Maka sehabis itu ruler akan muncul pada layar komputer maupun laptop Anda. Dengan demikian Anda sanggup lebih bebas mengatur kertas maupun gaya goresan pena Anda.

Itulah tadi beberapa cara untuk menampilkan Ruler MS Word 2016. Bagaimana cukup gampang bukan? Cara-cara di atas sanggup Anda praktikkan secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri di rumah maupun di daerah kerja lainnya. Terus lakukan secara berulang, sampai Anda benar-benar paham bagaimana menampilkan ruler tersebut. Di samping duduk perkara menampilkan, ternyata ruler juga mempunyai problem lainnya berupa satuan dari ruler tersebut.

Problematika satuan ini juga sering dikeluhkan oleh beberapa orang user yang memakai MS Word. Pada umumnya ada dua jenis satuan yang digunakan, ada yang berupa Centimeter dan  ada pula yang berupa satuan Inches. Lantas bagaimana cara mengubah satuan tersebut? Caranya cukup sederhana dan mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, klik hidangan File yang ada pada tampilan monitor laptop Anda. Setelah itu akan muncul kotak dialog, maka Anda pilih Word Options yang terletak di pojok kiri kota obrolan tersebut. Jika telah menemukan Word Option tadi, selanjutnya Anda pilih hidangan Advance. Setelah itu lakukan pembiasaan dengan mengubah satuan inches menjadi centimeter pada kolom yang telah disediakan. Dengan adanya perpindahan itu, maka Anda sanggup dengan nyaman mengatur jenis kertas di ketika sedang bekerja dengan Ruler MS Word ini.

Itulah tadi beberapa gosip seputar cara menampilkan ruler di MS Word ini. Semoga di antar cara-cara tadi sanggup Anda aplikasi dengan baik dan sukses. Ingatlah pula untuk selalu memakai teknologi secara pandai dan bijaksana, menyerupai menciptakan puisi, cerpen, dan aneka karya lainnya. Demikianlah, biar gosip seputar Ruler MS Word ini sanggup berkhasiat bagi  Anda. Khususnya bagi orang-orang yang memang mempunyai jadwal padat bersama komputer dan laptop. Maka dengan adanya ruler ini, pekerjaan mereka sedikit lebih terbantu. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menampilkan Ruler Ms Word 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png