Cara Gampang Cetak Sptjm

 Seperti yang telah dilansir oleh dapodik bahwa surat pernyataan tanggung jawab mutlak kin Cara Praktis Cetak SPTJM

Seperti yang telah dilansir oleh dapodik bahwa surat pernyataan tanggung jawab mutlak sekarang diperbaharui dalam versi tahun 2018. Bagi Anda yang belum mengetahuinya ini yaitu sistem untuk mengetahui daftar hadir atau ketidakhadiran guru di sekolah-sekolah. SPTJM bersahabat kaitannya dengan daftar hadir guru dan tenaga kependidikan atau disingkat dhgtk. Sistem ini merupakan terobosan yang dilakukan dikbud untuk mengatasi human error yang mungkin dilakukan ketika sistem ketidakhadiran dijalankan secara manual atau tertulis. Sistem ini juga menjamin pengawasan penuh yang dilakukan oleh kepala sekolah terhadap guru-guru yang merupakan bawahannya. Dengan sistem terbaru ini dibutuhkan pengisian, penguncian, dan pencetakannya nanti jauh lebih gampang dan lebih cepat.

Cara Kunci dan Cetak SPTJM

Banyak sekali yang bertanya ataupun menemukan kesulitan sesudah mencoba mengakses situs online daftar hadir guru. Entah alasannya situs sulit diakses ataupun sesudah sanggup kanal gundah langkah selanjutnya harus bagaimana. Untuk itu, di sini akan dibagikan kepada Anda semua tenaga pendidik yang membutuhkan panduan untuk mengisi daftar hadir online tersebut. Cetak SPTJM memang bukan hal yang gampang untuk dilakukan, alasannya intinya ketika sudah dicetak, data ini tidak sanggup diperbaiki atau dirubah. Kaprikornus intinya harus tanpa kesalahan. Meskipun ini bekerjsama merupakan kiprah kepala sekolah, tidak jarang yang hasilnya dilimpahkan ke wakil kepala sekolah maupun guru tertentu yang memang diberi kiprah untuk meng-handle urusan mangkir ini. Tanpa basa bau lagi, berikut langkah-langkah konkretnya.

1. Buat akun
Anda harus mempunyai akun di situs dapodik online. Tapi bukan sembarang akun, melainkan harus akun kepala sekolah. Hal ini dikarenakan SPTJM hanya sanggup diakses dan dicetak oleh kepala sekolah saja.

2. Kunjungi situs daftar hadir
Setelah Anda mempunyai akun kepala sekolah sekarang kanal ke situs daftar hadir online. Tapi sebelum Anda mengakses berilah jarak waktu 2-3 hari alasannya sistem ini perlu melaksanakan semacam sinkronisasi. Setelah itu Anda gres sanggup mengakses daftar hadir online dengan memakai akun kepala sekolah.

3. Link utama dan alternatif
Anda harus mengetahui link utama untuk masuk ke data hadir guru online ataupun beberapa link alternatifnya kalau link utama bermasalah. Di bawah ini akan di share alamat url nya biar Anda sanggup mengakses dengan gampang situs tersebut.
Link alternatif  : https://118.98.166.188/
                           https://223.27.144.195.212/
                           https://118.98.166.188/
                           https://223.27.144.195:7000/
Link utama       : https://223.27.144.195:2017/

4. Klik tombol kunci dan cetak
Setelah Anda berhasil login dengan akun kepala sekolah sekarang Anda sanggup menentukan yang mana yang akan dikunci dan dicetak. Proses pencetakan ini biasanya dilakukan tiap bulan. Sehingga di situs nanti akan ada pilihan perihal bulan apa yang mau dikunci. Perhatikan dengan niscaya ketika mengunci bulan ini. Karena pencetakan hanya sanggup dilakukan sesudah Anda mengunci bulan yang dipilih.

5. Download dan cetak
Setelah Anda klik tombol cetak SPTJM, komputer atau laptop akan secara otomatis mendownload surat pernyataan tersebut. Setelah itu Anda tinggal cetak memakai mesin printer yang ada.

Lima cara di atas akan sangat gampang dilakukan bila Anda mau sedikit belajar. Karena ketika ini mau tidak mau Anda akan dihadapkan dengan basis data dengan sistem online alasannya keamanan datanya sanggup terjamin dan gampang diakses. Berbeda dengan penyimpanan manual yang akan memakan daerah juga kemungkinan untuk hilang atau hancur lebih besar. Data digital memang dipandang lebih aman. Dan jangkauan aksesnya sanggup hingga lama. Untuk itu pada awal tahun 2018 ini kemendikbud juga memperbaharui sistemnya biar lebih gampang mengakses dan mengisinya.

Kegunaan SPTJM ini juga untuk kepentingan guru maupun tenaga kependidikan yang lain. Karena menyerupai yang diketahui kalau Anda belum mengumpulkan surat pertanggungjawaban ini maka tidak akan mendapat pemberian guru. Dan sudah ditekankan bahwa ini merupakan tanggungjawab sekolah. Kaprikornus siapapun yang diberi kiprah oleh kepala sekolah wajib menuntaskan kiprah ini.

Data hadir guru online ini dipandang sebagai cara yang adil atau fair untuk semua. Dengan data ini nantinya juga sanggup diketahui kalau seorang guru mengajar di dua sekolah yang berbeda. Untuk itu SPTJM ini digalakkan biar sistem menjadi lebih baik lagi. Sistem ini sekaligus menjaga biar guru maupun tenaga pendidik lainnya lebih disiplin dalam hukum jam mengajar, harus sesuai porsi, tidak kurang dan tidak lebih. Dengan begitu, murid-murid atau penerima didik juga mendapat hak mereka untuk berguru maksimal ketika di sekolah.

Dengan sistem SPTJM ini dibutuhkan ke depannya tidak ada lagi pelanggaran yang tidak terdeteksi, tidak ada kecurangan yang tidak diketahui, dan hasilnya akan menjadi lebih baik lagi. Anda harus mendukung dengan berperan aktif menaati peraturan yang ada, apalagi kalau Anda merupakan seorang guru atau tenaga pendidik.

0 Response to "Cara Gampang Cetak Sptjm"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png