Cara Cek Lapor Dukungan Dikdas

 Lembar Info PTK atau yang sering disebut dengan lapor tunjangan dikdas  Cara Cek Lapor Tunjangan Dikdas

Lembar Info PTK atau yang sering disebut dengan lapor tunjangan dikdas (LTD) yaitu kemudahan bagi para guru/PTK yang dibentuk oleh Direktorat P2TK Dikdas yang berfungsi menunjukkan tunjangan pada guru dalam melaksanakan investigasi hasil verifikasi data yang sudah dikirim melalui aplikasi Dapodik online nasional. Pada tahun ini, halaman login info PTK mengalami beberapa perubahan dibandingkan tahun lalu. Tetapi perubahan ini tidak berdampak banyak kepada pengaksesnya alasannya urutan hidangan yang ditampilkan tetap sama, tidak berubah, sehingga diperlukan para guru yang ingin mengakses info PTK tidak akan mengalami kesulitan.

PTK merupakan abreviasi dari Penelitian Tindakan Kelas. Kata penelitian mengandung arti pengamatan terhadap suatu obyek sehingga didapatkan hasil dan data yang bermanfaat. Tindakan merupakan perbuatan sengaja yang mempunyai tujuan mendapat sesuatu. Sedangkan penelitian yaitu pembelajaran yang bersifat sistematis guna meneliti perkembangan sesuatu. Jika dihubungkan dalam dunia pendidikan, maka PTK yaitu tindakan seorang pengajar dalam pengorganisasian pembelajaran secara sistematis dan berkesinambungan guna memperoleh hasil yang lebih baik. Informasi mengenai PTK sanggup dilihat pada situs website infoptk. Sedangkan cara mengakses untuk lembar tunjangan dikdas atau lembar info PTK 2017 akan di bahas sebentar lagi.

  1. Buka aplikasi browser. Anda sanggup memakai Google Chrome, Mozilla Firefox atau Opera Mini. Pastikan juga koneksi internet Anda dalam keadaan lancar.
  2. Masukkan salah satu alamat url yang tertera di bawah ini.
  3. Jika Anda menemukan goresan pena peringatan bahwa halaman situs tidak sanggup dibuka, maka pilih hidangan Kembali Ke Beranda.
  4. Jika halaman info sudah terbuka, maka pilih hidangan Login untuk mendapat jalan masuk ke dalam halaman verifikasi data. Isikan NUPTK dalam kolom pengguna/User ID. Kemudian untuk kata kunci atau password, gunakan tanggal lahir Anda. Format penulisan untuk kolom ini yaitu YYYYMMDD atau tahun, bulan kemudian gres tanggal lahir. Misalkan Anda lahir tanggal 12 bulan Mei tahun 1980 maka penulisannya yaitu 19800512.
  5. Setelah semua data Login dimasukkan, akan keluar instruksi yang disebut captcha. Masukkan instruksi tersebut ke dalam kolom. Pastikan menuliskannya dengan tepat.
  6. Setelah berhasil, pilih hidangan Submit. Tunggu sampai proses final dan verifikasi data ditampilkan.
  7. Anda sudah berhasil mengecek mengenai lapor tunjangan dikdas Anda.

Jika mendapati ketidaksesuaian data antara lembar info PTK dengan data asli, maka segera lakukan pengecekan serta perbaikan data yang terdapat dalam Aplikasi Dapodik. Jika sudah melaksanakan perbaikan, lanjutkan dengan melaksanakan sinkronisasi ulang/BSD.

Karena lapor tunjangan dikdas ini sangat penting maka selalu cek beberapa kali sebelum mengisikan data di dalam aplikasi dapodik online. Kelengkapan ini akan besar lengan berkuasa terhadap terbitnya Surat Keputusan Tunjangan Profesi atau SKTP. Surat ini merupakan syarat bila akan mencairkan tunjangan profesi guru. Jika pengisian keliru, maka SKTP tidak sanggup diterbitkan sehingga akan berdampak pada kesejahteraan guru. Jika Anda merupakan salah satu guru yang SKTP-nya belum diterbitkan, cek lagi pada lembar info PTK Anda mengenai alasan SKTP belum sanggup diterbitkan, kemudian perbaiki kesalahan tersebut dari dapodik sekolah.

Bagi Anda yang ingin melihat langkah-langkah pengecekan kesesuaian dalam data Guru dan Tenaga Kerja atau GTK, Anda sanggup mengakses website infogtk. Di sana terdapat semua info yang ingin Anda dapatkan. Perlu diingat bila Anda mendapati kolom yang masih berwarna merah, maka hal tersebut berarti masih ada data yang tidak cocok. Anda sanggup selalu memperoleh gosip mengenai verifikasi segala data dari dapodik di sekolah masing-masing.

Proses pengisian data serta pengecekan memang seringkali melelahkan. Belum lagi ketika Anda mendapati sistem server sedang bermasalah. Jika Anda mendapat situs tidak sanggup diakses dengan kalimat “System is under maintenance”, jangan panik. Biasanya hal ini terjadi ketika banyak orang yang sedang mengakses halaman tersebut pada dikala yang bersamaan. Tunggulah beberapa dikala sebelum mulai mengakses kembali. Semoga saja ke depannya, sistem verifikasi ibarat ini semakin dipermudah aksesnya, sehingga tidak terdapat lagi kesulitan dalam persyaratan lapor tunjangan dikdas.

0 Response to "Cara Cek Lapor Dukungan Dikdas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png