Cara Cek Gosip Gtk Yang Gampang Dan Cepat

 Menjadi seorang guru yakni pekerjaan mulia Cara Cek Info GTK yang Praktis dan Cepat

Menjadi seorang guru yakni pekerjaan mulia. Guru bertugas membimbing dan mendidik siswa menjadi penerus bangsa yang berpendidikan. Bukan hal yang mengherankan kalau honor guru PNS cukup besar apalagi kalau ditambah uang tunjangan. Total jumlah uang donasi ini sanggup dicek di portal GTK. Cara cek info GTK gotong royong tidaklah terlalu susah. Web GTK ini diciptakan oleh Dirjen GTK dan Dirjen Guru supaya mengetahui secara akurat berapa nominal donasi yang diperoleh oleh seorang guru PNS setiap bulan atau dalam waktu yang ditentukan. Meskipun tak terlalu susah, ternyata masih ada orang yang belum memahami langkah-langkah mengecek GTK ini. Berikut ini yakni cara gampang untuk mengecek info GTK antara lain:

Cara Cek Info GTK yang Harus Dimengerti

1. Siapkan komputer atau laptop
Untuk sanggup mengecek uang tunjangan, hal pertama yang harus Anda lakukan yakni menyiapkan alat yang diharapkan yaitu laptop/PC yang telah tersambung dengan jaringan komputer. Cara cek info GTK ini sebaiknya memakai laptop daripada gadget alasannya dibutuhkan layar yang cukup besar supaya Anda sanggup memahami perhitungan dan nominal angka donasi yang diberikan. Setelah laptop menyala, periksa koneksi internet alasannya kalau internet lamban, maka proses pengecekan sanggup terhambat atau malah gagal sama sekali.

2. Saat Login
Setelah laptop dinyalakan, buka browser yang biasa Anda gunakan menyerupai Mozilla Firefox atau Google Chrome. Kemudian klik https://info.GTK.kemdikbud.go.id/. Untuk sanggup masuk ke laman ini, dibutuhkan username dan password. UserID diisi dengan NUPTK yang Anda miliki sedangkan password biasanya memakai tanggal lahir Anda. Format tanggal lahir dimulai dari tahun, bulan dan diakhiri dengan tanggal kelahiran Anda (YYYY/MM/DD). Sebagai contoh, kalau tanggal lahir Anda yakni 28 April 1992, maka penulisan password yang benar yakni 19920428. Lalu, jangan lupa untuk mengisi captcha yang terletak d bawah pengisian kolom userID dan password. Pastikan untuk menuliskan dengan benar arahan captcha tersebut.

3. Cek GTK
Langkah terakhir cara cek info GTK yang harus dilakukan yakni dengan klik “Login”. Jika berhasil, maka Anda sanggup mengecek jumlah jam mengajar, tunjangan, dan instansi kawasan mengajar. Selain itu, donasi profesi yang sering disebut sertifikasi pun sanggup dilihat dengan jelas. Bahkan validasitas NUPTK juga sanggup dilihat. Terdapat 2 tab pada portal ini yaitu Validasi Data Guru dan Info UKG. Pada halaman validasi ini terdapat data individu yang diubahsuaikan dengan dapodik. Data-data ini bersifat tidak permanen. Artinya kalau ada kekeliruan atau ingin melaksanakan perubahan data, Anda sanggup mengubahnya. Meskipun demikian, Anda tak sanggup mengeditnya sendiri. Data yang ingin dirubah harus disampaikan kepada pihak sekolah Anda. Jadi, jangan khawatir kalau melihat data yang terlihat kurang sesuai dengan data yang sebenarnya. Sebab, Anda sanggup menyesuaikannya dengan aplikasi data dapodik sekolah. Bisa dikatakan, data yang terpampang pada web menyajikan data yang diperoleh panitia dari dapodik sekolah.

Canggihnya lagi, di info GTK ini akan terpampang dengan terang keterangan mengenai hal-hal yang berafiliasi dengan profesi Anda sebagai guru PNS diantaranya nama peserta SK, tanggal lahir, status kepegawaian hingga suber gaji. Tak hanya itu, jumlah jam mengajar di sekolah pun sanggup diketahui dengan rinci berserta keterangannya. Semisal kalau Anda mengajar full selama 24 jam per minggunya, maka akan tertulis 24 jam di belahan kolom Jumlah Jam Mengajar. Cara cek info GTK ini cukup mudah, bukan?

Web info GTK ini sangat penting. Karena di sini Anda sanggup mengetahui dengan niscaya berapa honor pokok serta pangkat golongan Anda ketika ini. Kerennya lagi, masa keaktifan dapodik peserta sanggup diketahui dengan gampang hanya dengan sekali klik saja. Mulai 1 Juli 2017, orang yang sanggup mengakses web info GTK hanyalah tenaga kependidikan maupun guru yang sudah terdaftar sebagai salah satu pengawas/kelompok kerja guru/Kepala sekolah. untuk cara registrasi keanggotaan ini sanggup diakses lewat link https://simpkb.id. Untuk gosip selengkapnya mengenai registrasi keanggotaan ini, silakan tanyakan kepada Dinas Pendidikan.

Itulah gosip mengenai cara cek info GTK yang perlu Anda pahami. Persiapkan alat-alat yang dibutuhkan dan pastikan koneksi internet Anda baik.

0 Response to "Cara Cek Gosip Gtk Yang Gampang Dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png