Buku Panduan Pembelajaran Pjok Dan Matematika K13 Sd/Mi

Sobat , Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan Matematika dalam Kurikulum Tahun 2013 untuk tingkat SD/MI pada perkembangannya, untuk kelas tinggi (IV, V, dan VI) dipisahkan dari Buku Tematik Terpadu. Pemisahan tersebut dikarenakan perubahan muatan pelajaran matematika serasa dangkal sehingga siswa tidak mendapat konsep matematika secara mendalam dan PJOK mempunyai karakteristik objek kajian dan metode yang berbeda dengan mata pelajaran lain.

Objek kajian PJOK berupa gerak, pembelajaran PJOK banyak dilakukan melalui observasi, mencontoh/menirukan, melatihkan secara berulang. Berdasarkan beberapa alasan tersebut, maka Direktorat Pembinaan SD Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bersama Pusat Kurikulum Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Matematika dan PJOK. Panduan ini sebagai contoh bagi guru dalam melakukan pembelajaran Matematika dan PJOK serta sanggup membantu dalam memecahkan beberapa permasalahan dalam pembelajaran.

Baca Juga: Ekuivalensi Tugas Tambahan Guru dalam PP No 19 Tahun 2017 perihal Guru

Tujuan Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika

Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK ini bertujuan untuk;
  1. Membantu guru dalam mengatur alokasi waktu Matematika dan PJOK dalam pembelajaran semoga sesuai dengan struktur kurikulum;
  2. Membantu guru dalam merancang pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga tetap bermakna;
  3. Membantu guru dalam proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
  4. Membantu kepala sekolah, pengawas dan pihak lain yang terkait dalam mendukung proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
Sasaran Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika

Buku Panduan ini disusun semoga proses pembelajaran di sekolah dasar sanggup berjalan sesuai dengan harapan. Oleh alasannya yaitu itu, sasaran pengguna buku ini yaitu unsur-unsur yang terlibat pada proses pembelajaran di sekolah dasar. Sasarannya adalah;
  1. Guru kelas yang mengampu pembelajaran di kelas tinggi (kelas IV, V, dan VI);
  2. Guru PJOK
  3. Kepala Sekolah Dasar;
  4. Pengawas Sekolah Dasar
  5. Dinas Pendidikan.
Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika SD/MI K13
Sobat berikut yaitu Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika SD/MI K13 yang sanggup teman unduh melalui tautan berikut ini:
Sobat Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Matematika dan PJOK merupakan contoh bagi guru kelas dan guru dalam melakukan pembelajaran di kelas tinggi (IV, V, dan VI), guru sanggup menyebarkan model dan pendekatan pembelajaran sesuai kebutuhan, karakteristik, dan materi yang akan diajarkan kepada siswa.

Demikian informasi perihal Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika SD/MI K13, semoga ada keuntungannya untuk teman Madrasah Ibtidaiyah
Kami_Madrasah

0 Response to "Buku Panduan Pembelajaran Pjok Dan Matematika K13 Sd/Mi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png