Besarnya Dana Thr Untuk Pns Guru

 Profesi menjadi guru merupakan salah satu pekerjaan mulia Besarnya Dana THR untuk PNS Guru

Profesi menjadi guru merupakan salah satu pekerjaan mulia. Guru tak hanya bekerja mengajar siswa, namun mendidik serta memperlihatkan suri teladan yang baik bagi para murid. Di kalangan PNS terutama guru, sedang hangat-hangatnya perbincangan mengenai tunjangan yang akan diberikan oleh pemerintah di hari Raya Idul Fitri. Hingga kini planning mengenai pencairan dana thr untuk pns guru masih menjadi pertanyaan besar yang belum terjawab.

Para guru di Indonesia mendapatkan tunjangan profesi yang mana jumlah nominalnya tak sama. Tunjangan yang didapatkan per triwulan ini tak ditujukan untuk semua pns yang berprofesi sebagai guru. Ada persyaratan ketat yang harus ditempuh. Tunjangan profesi guru ini diberikan untuk menyejahterakan para guru yang sudah mengabdi pada negara. Sayangnya, tunjangan ini tak sanggup dinikmati secara merata oleh guru-guru. Ini dikarenakan ada syarat khusus yang harus ditempuh. Makara hanya guru-guru terpilih saja yang sanggup mendapatkannya. Maka dari itu, banyak guru PNS yang mengharapkan Tunjangan Hari Raya di ketika Lebaran. Bagi Anda yang sedang menunggu kabar ihwal derma dana THR guru PNS, Anda sanggup bernafas lega.

Rencana Turunnya Dana untuk PNS Guru

Keperluan hidup dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kebutuhan menjelang Ramadhan dan Idulfitri dipastikan meningkat. Banyak harga materi masakan yang melonjak jauh mendekati Idul Fitri. Bisa dibilang, harga materi masakan hampir semuanya mahal. Sedikit memberatkan memang, terutama golongan menengah ke bawah. Terlebih lagi, bila ada guru yang ingin pulang kampung ke kampung halaman. Bisa dipastikan acara pulang kampung ini menghabiskan banyak uang. Meskipun tak pulang kampung atau pulang kampung, guru pun memerlukan dana suplemen yang biasanya dipakai untuk menciptakan Idulfitri semakin istimewa. Apalagi bila Anda mempunyai ajudan di rumah ataupun baby sitter, ketika lebaran tentu pengeluaran untuk menggaji mereka sedikit lebih banyak dibandingkan di hari biasa.

Pemerintah telah menyampaikan bila dana tersebut memang diberikan pada PNS yang berprofesi guru. Rencananya derma THR untuk guru merupakan salah satu bentuk derma kesejahteraan bagi guru-guru di Indonesia. Jadi, THR diberikan biar guru sanggup mempersiapkan Idulfitri lebih matang. Bisa dibayangkan, bila dana THR untuk pns guru tak didapat di tahun 2017 ini, maka daya beli masyarakat akan berkurang. Ini dikarenakan harga masakan pokok hampir tiap tahunnya mengalami kenaikan terutama menjelang hari Raya.

Rencana turunnya THR merupakan kabar bangga bagi para PNS yang bekerja sebagai guru. Sebelumnya, gaji pokok guru di tahun 2017 memang tidak mengalami kenaikan. Ini disebabkan bila terjadi kenaikan pada honor guru PNS yang masih aktif mengajar, uang pensiun pun otomatis akan naik. Uang pensiunan mengikuti honor pokok yang diterapkan pemerintah. Pemerintah pun lebih mengutamakan memperlihatkan uang THR dibandingkan kenaikan honor pokok para guru pns.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya apakah jumlah dana THR untuk pns tersebut mengalami kenaikan atau tidak dari tahun kemarin. Bagi yang ingin tau berapa nominal yang akan diberikan di tahun 2017, bersabarlah. Pemerintah belum secara resmi memperlihatkan pengumuman mengenai hal ini. Berita mengenai kapan tepatnya belum ada informasinya. Selain itu, nominal jumlahnya pun belum sanggup dipastikan.

Para guru sanggup tersenyum lega, lantaran meskipun keuangan negara tidak surplus, namun dana THR untuk pns tetap dianggarkan. Tak hanya guru, para PNS yang berprofesi selain guru pun juga akan mendapatkan THR. Hal ini telah diatur dalam Undang-undang. Jika hingga kini Anda belum menerima kabar niscaya mengenai kapan turunnya, ini lantaran pemerintah sanggup mempersiapkan dan mendiskusikan hal tersebut. Gaji guru memang tak naik di tahun ini. Namun, guru akan mendapatkan uang THR. Tujuan diberikannya uang ini ialah menyejahterakan kehidupan guru, bukan menciptakan guru hidup dalam contoh hidup konsumerisme. Belanjakanlah secara bijak honor maupun tunjangan dari pemerintah ini dengan cara membelanjakannya untuk kebutuhan pokok terlebih dahulu.

Itulah ulasan singkat mengenai dana THR untuk pns yang rencananya akan turun di 2017 ini. Semoga dengan adanya tunjangan guru di hari Lebaran, guru semakin sejahtera sehingga kualitas murid pun semakin baik.

0 Response to "Besarnya Dana Thr Untuk Pns Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png