Besaran Honor Pns Berdasarkan Rpp

 Pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil aneka macam yang diincar posisinya di tanah air Besaran Gaji PNS Menurut RPP

Pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil aneka macam yang diincar posisinya di tanah air. Banyak yang menyampaikan jikalau menjadi seorang PNS itu yummy sebab duduk cantik saja besok dapat mendapat pensiunan dan proteksi lainnya. Besaran honor PNS berdasarkan RPP itu berbeda-beda, beda golongan PNS maka beda pula jumlah honor yang dibayarkan. Gaji seorang PNS itu tidak hanya honor pokok saja melainkan ada proteksi suami/istri/anak, proteksi kinerja, proteksi jabatan dan ada pula asuransi kesehatan ibarat BPJS. Alasan itulah mengapa profesi PNS banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Terkadang setiap tahunnya pun besaran proteksi itu juga mengalami kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan.

Lalu besar kecilnya honor PNS itu tergantung pada jabatan atau golongan. Pangkat tertinggi dari pegawai negeri sipil yaitu pembina utama atau PNS golongan IV. Tentu besaran honor berdasarkan RPP dengan honor guru inpassing sangatlah berbeda. Bagi yang belum tahu wacana tingkatan PNS, sebaiknya Anda harus tahu terlebih dahulu. PNS pangkat tertinggi yaitu pembina utama golongan IV e, pangkat pembina utama madya golongan IV d, pangkat pembina utama muda golongan IV c, pangkat pembina tingkat I golongan IV a. Pangkat tersebut merupakan paling tertinggi, kemudian disusul dengan pangkat penata tingkat I golongan III d, pangkat penata golongan III c, pangkat penata muda tingkat I golongan III b, pangkat penata muda golongan III a. Lalu disusul dengan pangkat pengatur tingkat I golongan II d, pangkat pengatur golongan II c, pangkat pengatur muda tingkat I golongan II b, pangkat pengatur muda golongan II a.

Pangkat juru tingkat I golongan I d, pangkat juru golongan I c, pangkat juru muda tingkat I golongan I b dan yang terakhir yaitu pangkat juru muda golongan I a. Itu merupakan pangkat serta golongan PNS yang RPP gajinya selalu mengalami perubahan. Sistem penggajian PNS tidak hanya didasarkan dengan pangkat dan golongan saja tetapi ada juga yang dinilai dari jabatan administrasi, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi. Semuanya mempunyai besaran honor yang berbeda-beda. Berbeda pangkat dan golongan berbeda pula jumlah kisaran honor dan proteksi yang dibayarkan per bulannya. Namun lebih simple nya, menghitung honor seorang PNS itu dapat dirinci sebagai berikut honor pokok+tunjangan kinerja+tunjangan kemahalan.

RPP proteksi PNS dengan hitungan yang usang dan hitungan honor yang kini ternyata mengalami perubahan. Banyak PNS yang mengeluhkan hal tersebut sebab besaran proteksi yang diberikan mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun-tahun kemudian yang setiap tahunnya niscaya mengalami kenaikan. Namun pemerintah tampaknya tidak ambil pusing dengan PNS yang banyak tidak menyetujui hal tersebut sebab nyatanya dikala ini tetap berjalan ibarat itu dengan nilai tersebut.

Membahas wacana perhitungan honor PNS memang begitu menarik. Banyak nilai yang harus dijumlahkan ternyata, tidak hanya honor pokok saja melainkan banyak proteksi lainnya. Untuk proteksi kemahalan di sini yang dimaksud yaitu proteksi suami/istri/anak. Namun ada juga yang tidak tahu jikalau dana asuransi kesehatan khusus PNS itu dibebankan pada anggaran negara. Itu ternyata kurang sempurna sebab dana untuk pembiayaan asuransi kesehatan tersebut diambilkan melalui pemotongan honor setiap bulannya. Jadi, secara otomatis setiap bulan honor pokok terpotong untuk pembiayaan askes.

Dulunya asuransi kesehatan untuk PNS itu tidak menggunakan BPJS tetapi menggunakan askes yang khusus untuk para pegawai negeri sipil yaitu menggunakan dana proteksi kesehatan. Namun nampaknya kini proteksi kesehatan tersebut harus dibayarkan sendiri melalui BPJS. Beberapa tahun terakhir memang semua pegawai negeri sipil diwajibkan mempunyai BPJS yang nanti sistem pembayarannya secara otomatis akan terpotong tiap bulannya. Tunjangan untuk para PNS memang sangat banyak tapi dikala ini mengalami pengurangan atau penurunan jumlah nilai. Menghitung besaran honor PNS yang berdasarkan RPP secara detail memang sangat membingungkan bagi orang awam. Hal ini dikarenakan berbeda pangkat dan golongan maka berbeda pula besaran honor pokok serta tunjangannya. Melalui artikel di sini mungkin Anda dapat mendapat banyak informasi mengenai sistem perhitungan honor seorang PNS.

0 Response to "Besaran Honor Pns Berdasarkan Rpp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png