Berita Pns 2018 Terbaru

 ini informasi seputaran PNS yang menjadi banyak perhatian yaitu dibukanya lowongan CPNS  Berita PNS 2018 Terbaru

Di tahun 2017 ini informasi seputaran PNS yang menjadi banyak perhatian yaitu dibukanya lowongan CPNS 2017 di Mahkamah Agung dan Kemenhumkam. Tak heran kalau banyak portal online yang memberitakan perihal CPNS 2017. Karena tahun ini telah dibuka CPNS, maka fokus utama masyarakat luas membahas perihal problem tersebut. Tetapi tahukah Anda? Berita PNS 2018 yang terbaru telah dirilis. Ini bukanlah perihal lowongan CPNS lagi melainkan informasi yang banyak mengejutkan masyarakat Indonesia yang akan dilakukan di tahun mendatang.

Berita PNS 2018 Terbaru dan Penting

Tahun 2018 mendatang akan menjadi tahun yang sangat penting dan berarti bagi para pensiunan PNS. Mengapa? Pasalnya informasi PNS 2018 yang paling terbaru dan penting itu yaitu dikhususkan untuk pensiunan. Apa isi beritanya? Informasi yang banyak dilansir dari situs-situs pemberitaan online yaitu pensiunan PNS akan mendapatkan THR. Tentu saja informasi yang menyerupai ini akan melegakan banyak pihak. THR pada umumnya diberikan kepada para pekerja dan pegawai negeri sipil yang masih aktif bekerja atau dalam artian belum memasuki usia pensiun. Apabila sudah memasuki usia pensiun, THR sudah tidak akan didapatkan lagi. Yang akan diberikan hanyalah honor pensiunan saja per bulan dan ada honor ke 13. Namun tahun depan sepertinya akan berbeda sebab para pensiunan sanggup mendapatkan THR kembali.

Pada tahun 2016 kemarin, Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menegaskan kalau tidak akan menaikkan honor para pegawai negeri sipil. Tetapi sebagai gantinya, THR akan diberikan setiap tahun. Makara sanggup diartikan kalau para PNS akan mendapatkan honor sebanyak 14 kali yakni 12 honor pokok per bulan, honor ke 13 dan THR sebagai honor ke 14. Kemudian bendahara negara mengungkapkan perihal informasi PNS 2018 paling terbaru yaitu perihal anggaran dana THR untuk para pensiunan. Munculnya proposal tersebut, banyak respon nyata dan negatif yang bermunculan. Respon positifnya yaitu para pensiunan akan mendapatkan kesejahteraan dengan mendapatkan THR.

Kemudian respon negatif yang bermunculan sehabis adanya informasi PNS 2018 terbaru tersebut yaitu pemerintah menghambur-hamburkan APBN untuk menawarkan dana THR untuk pegawai yang sudah pensiun. Tentu hal semacam ini niscaya ada pro dan kontranya, namun banyak masyarakat yang lebih mendukung rencana pemerintah tersebut. Pemerintah dianggap benar sebab sanggup membantu mensejahterakan para pensiunan. Ini juga dianggap sebagai apresiasi pemerintah bagi para pensiun yang telah usang mengabdi mengurusi birokrat pemerintahan selama mereka masih aktif bekerja. Jadi, sebagai apresiasi dan penghargaan mereka layak diberikan THR. Banyak para pensiunan yang menyambut hangat informasi ter update tersebut sebab ini menyangkut kesejahteraan mereka. Tidak sedikit dari mereka yang dulunya hidupnya mapan, sehabis pensiun sebagai PNS hidupnya menjadi kurang sejahtera.

Banyak yang bertanya berapakah kisaran dana THR yang akan diterima oleh para pensiunan tersebut. Namun, pemerintah dikala ini belum menjelaskan secara gamblang perihal berapa kira-kira THR yang akan diberikan nanti. Pemerintah masih mengkaji ulang perihal rincian dana yang nanti akan diberikan. Pemerintah sudah mempunyai anggaran khusus untuk para pegawai aparatur negara dan pelayan masyarakat tersebut di APBN sebesar Rp 369,2 trilyun. Itu pun untuk dana pensiun hanya sebesar Rp 90 trilyun saja. Menengok tahun-tahun sebelumnya, memang honor pokok PNS setiap tahun niscaya mengalami kenaikan. Selain kenaikan honor pokok, tunjangannya pun juga banyak. Seperti halnya pertolongan uang makan, dulunya ini tidak ada namun beberapa tahun terakhir pertolongan uang makan itu diberikan.

Tunjangan wajib PNS antara lain yaitu pertolongan anak/istri/suami, pertolongan jabatan, pertolongan kinerja saja. Tetapi sebab adanya peraturan baru, maka ada komplemen menyerupai uang makan, pertolongan beras dan lain sebagainya. Kemudian PNS yang masih aktif bekerja juga mendapatkan honor ke 13 serta THR, tentu saja dengan honor yang besar tersebut para PNS kinerjanya harus maksimal dalam melayani masyarakat. PNS yang sudah pensiun memang sangat diperhatikan kesejahteraannya dikala ini. Para pensiunan sanggup menikmati masa-masa pensiunnya tanpa harus memikirkan biaya kebutuhan hidup yang semakin meroket sebab akan diberikan THR. Namun informasi PNS 2018 ini masih berupa rencana saja, keputusan finalnya menunggu pemerintah mengkaji ulang proposal tersebut.

0 Response to "Berita Pns 2018 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png