Aspek-Aspek Penting Terkait Kesejahteraan Tni 2018

aspek Penting Terkait Kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia  Aspek-aspek Penting Terkait Kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018

Tentara Negara Indonesia mempunyai kiprah penting dalam menjaga keamanan negara. Dari tahun ke tahun kiprah Tentara Nasional Indonesia semakin berat, sehingga prajurit-prajurit Tentara Nasional Indonesia harus selalu siap berkorban untuk bertugas. Indonesia yang terdiri dari banyak pulau tentunya membutuhkan pengamanan yang sangat ekstra terutama di tempat perbatasan serta tempat paling timur tanah air. Maka dari itu, berikut ini ialah aspek-aspek yang mendapat perhatian terkait kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018.

5 Aspek Kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia yang Mendapatkan Perhatian

Prestasi Tentara Nasional Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Banyak kemajuan-kemajuan yang telah ditampakkan oleh seluruh jajaran prajurit Tentara Nasional Indonesia dalam menjaga keamanan nasional. Oleh lantaran itu, kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018 sangat layak untuk mendapat perhatian lantaran dibalik kiprah berat yang diemban oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia terdapat anak dan istri yang cemas khawatir menanti. Untungnya, APBN 2018 menawarkan kenaikan uang makan Tentara Nasional Indonesia sebanyak Rp 5.000 per orang per harinya. Selain itu, masih ada lagi aspek-aspek yang diupayakan untuk mensejahterakan prajurit Tentara Nasional Indonesia terutama yang bertugas di tempat perbatasan, antara lain sebagai berikut:

1. Peningkatan kinerja dan akuntabilitas organisasi
Untuk mencapai Remunerasi sampai 100 persen, Tentara Nasional Indonesia akan berorientasi untuk semakin meningkatkan kinerja serta akuntabilitas organisasi untuk mewujudkan kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018. Peningkatan kinerja dan akuntabilitas dari prajurit Tentara Nasional Indonesia tentunya sangat diperlukan, mengingat tugas-tugas prajurit Tentara Nasional Indonesia yang semakin berat terutama pada tahun 2018 yakni menjaga keberlangsungan pilkada dengan kondusif dan tertib. Dalam himbauannya, Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto dalam apel khusus tahun gres 2018 memberikan bahwa, Tentara Nasional Indonesia akan tetap netral dan menjamin pilkada berlangsung dengan kondusif dan tertip. Hal ini memperlihatkan sebuah kesepakatan Tentara Nasional Indonesia yang kuat, sehingga mencerminkan akuntabilitas dari sebuah organisasi pemerintah dalam menawarkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan negara.

2. Peningkatan honor prajurit
Setiap orang tentunya membutuhkan perlengkapan, baik sandang, pangan dan papan. Begitu pula dengan prajurit Tentara Nasional Indonesia yang mengemban misi untuk menjaga keamanan negara dari bahaya musuh yang tak diharapkan. Terkait dengan kenaikan gaji, APBN 2018, telah mengalokasikan untuk komplemen lauk pauk anggota prajurit Tentara Nasional Indonesia sebanyak 5000 rupiah per prajurit per harinya. Direktur Jenderal Anggaran Askolani menyatakan, kementrian keuangan telah menaikkan uang makan prajurit Tentara Nasional Indonesia sebesar Rp 5.000 menjadi Rp 60.000 yang semulanya Rp 55.000 yang diambil dari alokasi anggaran belanja pemerintah untuk aparatur negara dan pelayanan masyarakat sebesar Rp 365,8 triliun.

3. Rumah dinas untuk prajurit TNI
Aspek berikutnya dari kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018 ialah pengadaan rumah dinas untuk anggota. Rumah merupakan kebutuhan yang paling penting bagi setiap orang khususnya anggota Tentara Nasional Indonesia yang bertugas mengamankan wilayah Indonesia terutama perbatasan. Terkait pengadaan rumah dinas, Panglima Tentara Nasional Indonesia akan membangun 7.000 rumah dinas untuk prajuritnya. Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto mengatakan, akan membangun 7.000 rumah untuk prajuritnya, alasannya prajurit harus mendapat tempat tinggal yang layak di tempat mereka bertugas. Rencana pembangunan 7.000 rumah untuk prajurit Tentara Nasional Indonesia sejalan dengan rencana strategis Tentara Nasional Indonesia tahun 2014-2019 terkait profesionalitas dan kesejahteraan prajurit.

4. Kemudahan jalan masuk pendidikan
Pendidikan menjadi kebutuhan paling fundamental bagi setiap orang termasuk di dalamnya prajurit Tentara Nasional Indonesia dan keluarganya. Kemudahan jalan masuk pendidikan bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia dan keluarganya masuk dalam aspek yang diperhatikan terkait kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018, alasannya bawah umur dari anggota prajurit Tentara Nasional Indonesia merupakan generasi penerus estafet usaha Tentara Nasional Indonesia di masa mendatang. Oleh lantaran itu, pendidikan harus dijadikan prioritas untuk menawarkan jaminan kesejahteraan kehidupan prajurit Tentara Nasional Indonesia dan keluarganya semoga setiap prajurit sanggup terus bertugas dengan baik serta profesional dalam melayani masyarakat dan negara.

5. Pelayanan kesehatan prajurit Tentara Nasional Indonesia dan keluarganya
Aspek kesehatan menjadi kebutuhan penting bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia yang bertugas serta keluarganya. Kemudahan jalan masuk kesehatan akan selalu diupayakan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia dan jajarannya demi mewujudkan kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018 yang selalu terjaga semoga kinerja prajurit Tentara Nasional Indonesia tetap selalu optimal khususnya untuk menjaga keamanan di tempat perbatasan. Pembenahan akomodasi kesehatan Tentara Nasional Indonesia ketika ini juga terus dilakukan terutama dari segi kualitas pelayanan. Bahkan BPJS Kesehatan telah merambah melayani Tentara Nasional Indonesia dan keluarganya dalam agenda Jaminan Kesehatan Nasional yang menjadi unggulan mereka.

Kelima aspek kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia di atas tentunya bisa mewujudkan akuntabilitas Tentara Nasional Indonesia sebagai penjaga negara untuk melaksanakan tugasnya dalam menjaga negara dari bahaya musuh, sehingga tanah air Indonesia akan selalu kondusif dari banyak sekali macam serangan musuh yang tidak diinginkan. Kehadiran Tentara Nasional Indonesia tentunya menjadi sebuah aset negara yang bisa menandakan kondisi negara yang semakin maju dan berkembang, khususnya Indonesia yang terdiri dari banyak pulau. Demikianlah ulasan mengenai 5 aspek yang diperhatikan terkait kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia 2018, semoga Tentara Nasional Indonesia semakin jaya dan bisa menjaga keamanan dan pertahanan  seluruh tanah air Indonesia.

0 Response to "Aspek-Aspek Penting Terkait Kesejahteraan Tni 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close