Alur Seleksi Dan Sistem Kelulusan Cpns Kemenko Ekonomi 2017

Alur Seleksi dan Sistem Kelulusan CPNS Kemenko Ekonomi  Alur Seleksi dan Sistem Kelulusan CPNS Kemenko Ekonomi 2017

Secara garis besar tahapan seleksi CPNS di kementerian koordinator bidang perekonomian terdiri dari 4 tahap. Seleksi manajemen yaitu yang terkait syarat-syarat pelamar dan dokumen kelengkapan lamaran.

Kemudian pada Seleksi Kompetensi Dasar, pelamar harus mengerjakan soal tes yang muncul pada layar komputer dan menunjukkan balasan juga lewat komputer atau istilah lainnya sistem CAT. Tahap SKD mempunyai bobot 40% yang terdiri dari soal-soal tes Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum, dan Karakteristik Pribadi.

Dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang yang mempunyai bobot 60%. Informasi selengkapnya sanggup Anda lihat di bawah ini. Informasi ini kami ambil eksklusif dari dokumen pengumuman resmi menpan.go.id.

Tahapan Seleksi Sarjana/ S1 dan Magister / S2

1. Seleksi Administrasi
2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan bobot 40%, memakai Computer Assisted Test (CAT) yang materinya terdiri dari:
  • Tes Wawasan Kebangsaan
  • Tes Intelegensi Umum
  • Tes Karakteristik Pribadi
3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan bobot 60% terdiri dari :
  • Substansi Jabatan memakai sistem CATdengan bobot 30%
  • Assesmen dengan bobot 30%
  • Wawancara dengan bobot 40%
4. Khusus pelamar jabatan Analis Tata Usaha, SKB dengan bobot 60% terdiri dari:
  • Praktik kerja komputer dengan bobot 30%.
  • Assesmen dengan bobot 30%
  • Wawancara dengan bobot 40%.
Sistem Kelulusan Seleksi CPNS Kemenko Ekonomi 2017

1. Kelulusan seleksi manajemen ditentukan menurut hasil verifikasi dokumen/ berkas lamaran yang telah diunggah dan dikirim. Kelulusan seleksi manajemen akan diumumkan oleh panitia pada laman https://sscn.bkn.go.id dan https://rekrutmen.ekon.go.id.
2. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai passing grade yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
3. Jumlah peserta yang sanggup mengikuti seleksi kompetensi bidang paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan (formasi) pada masing-masing Jabatan menurut peringkat nilai SKD.
4. Kelulusan Akhir ditentukan menurut hasil integrasi SKD dengan bobot 40% dan SKB dengan bobot 60% yang diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Informasi Terkait Pengumuman Hasil Seleksi, Tempat Pelaksanaan Seleksi dan Lain-lainnya.

1. Pengumuman penerimaan dilakukan melalui website pada tanggal 5 September 2017
2. Tempat Pelaksanaan tahapan seleksi dilaksanakan di Jakarta
3. Panitia tidak menanggung biaya transportasi dan fasilitas selama mengikuti seleksi penerimaan CPNS
4. Panitia tidak mendapatkan berkas lamaran yang disampaikan secara eksklusif ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
5. Terhadap peserta yang tidak hadir dan/atau tidak bisa mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan kawasan yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
6. Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan, maka Panitia sanggup menggantikan dengan peserta yang mempunyai peringkat terbaik dibawahnya menurut hasil keputusan rapat.
7. Kelulusan peserta yaitu prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan Kepada para peserta, keluarga dan pihak lain dihentikan menunjukkan sesuatu dalam bentuk apapun yang dihentikan dalam Peraturan Perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, apabila diketahui maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.
8. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari sehabis adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai / tidak benar, Panitia Seleksi sanggup menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.
9. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya.
10. Keputusan Panitia Seleksi tidak sanggup diganggu gugat.
11. Informasi lebih lanjut sanggup dilihat di https://rekrutmen.ekon.go.id
12. Panitia tidak mendapatkan kunjungan dari pelamar kecuali ketika pelaksanaan SKD dan SKB.
13. Informasi terkait agenda pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sanggup dilihat pada halaman sehabis pengumuman ini. Jika terdapat perubahan gosip dalam pengumuman ini, maka akan dinformasikan eksklusif di website https://rekrutmen.ekon.go.id dan https://sscn.bkn.go.id. Para pelamar CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2017 diperlukan untuk sering memantau website tersebut.
14.Pelayanan dan klarifikasi gosip terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2017 sanggup mengubungi Call Center yang sanggup dihubungi : a. Frequently Asked Questions (FAQ) pada https://sscn.bkn.go.id. dan https://rekrutmen.ekon.go.id
b. Telephone (021) 3441340 (ext 2301) pada hari Senin s.d. Jumat pukul 08.30 s.d. 16.00 WIB
c. Email : cpns@ekon.go.id d. twitter : @cpnsekon

0 Response to "Alur Seleksi Dan Sistem Kelulusan Cpns Kemenko Ekonomi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png