Tutorial Gampang Mengatur Kelas Dan Rombel Pada Emis Online


Tutorial Praktis Mengatur Kelas dan Rombel Pada Emis Online - Pendataan emis online  merupakan hal wajib dilakukan oleh setiap jenjang sekolah yang berada dibawah naungan Kemeterian Agama. Bisa juga dikatakan bahwa emis yaitu bab pokok dari madrasah. Karena memang pendataan emis ini selanjutnya akan dipakai untuk kepentingan - kepentingan yang bersifat Kenegaraan. Dan sebagai sentra monitoring data madrasah di seluruh Indonesia.

Dalam pendataan emis ini madrasah diharuskan untuk mengisi dan memvalidasi identitas siswa. Diantaranya yaitu Mengatur Kelas dan Rombel Pada Emis Online.  Dalam beberapa kasus yang kami temukan bahwa petugas pendataan emis pada tiap madrasah atau disebut juga Operator Madrasah mengalami permasalahan yang sepele namun sanggup menciptakan kepala pusing. Permasalahan tersebut yaitu tidak tahu bagaimana caranya mengatur kelas atau rombel pada emis online. Sebagian sudah ada yang sanggup mengaturnya, namun sebagian juga niscaya ada yang belum tahu bagaimana cara mengaturnya.

Perlu diketahui sebelum saudara mengatur kelas pada tiap siswa, Pastikan saudara sudah menambah daftar kelas di bab kelembagaan pada sajian sarana prasarana. Saudara harus menambah data ruangan kelas seseuai dengan jumlah kelas atau rombel pada masing - masing madrasah. Jika saudara belum menambah kelas, silahkan saudara sanggup membaca postingan wacana cara menambah data ruangan kelas di emis online di bawah ini

Pastikan saudara sudah mengaturnya. Jika semuanya sudah ditambahkan saudara pribadi sanggup membaca tutorial ini hingga akibat untuk mengatur kelas  pada setiap siswa. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana Mengatur Kelas atau Rombel Pada Emis Online. Berikut yaitu Tutorial Mengatur Kelas atau Rombel Pada Emis Online :

Cara yang kami gunakan yaitu cara yang tergolong cepat, alasannya sekali klik ada 10 Siswa yang menjelma siswa yang mempunyai Kelas atau rombel.

Bahan yang harus disiapkan :
  • Data Siswa sesuai urut Perkelas atau Rombel 
  • Koneski Internet Stabil
  • Pc/Laptop tidaj dianjurkan memakai Android
  • Kopi Panas Sebagai teman
Data siswa ini nantinya akan dipakai sebagai Acuan dalam mengatur Rombel atau kelas persiswa.

1. Login ke web emis madrasah
2. Setelah berhasil Login anda akan ditampilkan pada halaman DASHBOARD
 
3. Langkah selanjutnya yaitu klik pada sajian Kesiswaan. sehabis itu klik pada bab sajian Siswa Aktif. Seperti gambar dibawah ini.
 
4. Akan tampil menyerupai dibawah ini
 
5. Buka File Excel  daftar siswa yang sudah urut perkelas. Kemudian Copy ( CTRL + C ) nama siswa tersebut (usahakan urut rombel semoga saudara tidak bingung).
6. Kemudian pastekan ( CTRL + V)  pada kotak pencarian, sehabis itu klik icon beling pembesar untuk mencarinya. (Jangan Gunakan fitur ganti halaman atau next, alasannya fitur itu belum berjalan baik akan mucul error 404 not found)
 
7. Tunggu beberapa saat, jikalau sudah mucul nama tadi silahkan centang/contreng di kolom ceklist. Seperti gambar dibawah ini.
 
8. Ulangi langkah nomor 7 dengan nama siswa yang berbeda. (Maksimal 10 Siswa, Jika lebih maka tidak sanggup ditentukan rombel/kelasnya).  Setelah lengkap 10 Siswa lanjut ke tahap berikutnya.
9. Poin ini yaitu inti jadi harap teliti. Klik kelas pilih sesuai kelas
 
10. Kemudian klik rombel. Pilih rombel sesuai rombel siswa.
 
11. Setelah menetukan Kelas dan Rombel. Klik Ubah Kelas dan rombel.
 
12. Akan muncul pop up isu perubahan. Klik YA
 
13. Tunggu beberapa saat. Jika sudah berhasil akan muncul menyerupai ini.
 
14. Selesai. Lakukan pada tiap siswa aktif hingga semua siswa memilik kelas dan rombel semua.

Sumber: https://madarashid.blogspot.com//search?q=cara-mengatur-kelas-dan-rombel-pada-emis-online-2018

Semoga artikel kami ini wacana Tutorial Praktis Mengatur Kelas dan Rombel Pada Emis Online dapat menawarkan isu yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jikalau ini membantu dan Share jikalau isu ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Tutorial Gampang Mengatur Kelas Dan Rombel Pada Emis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close