Simpatika Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah Dibuka !!!

 Maka dari itu dianjurkan kepada seluruh madrasah untuk mengupdate data madarasah maupun d SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah dibuka !!! 
SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah dibuka !!! - Aplikasi Simpatika pada tahun fatwa 2017-2018 ini, gres saja di buka pada tanggal 1 Agustus 2017. Maka dari itu dianjurkan kepada seluruh madrasah untuk mengupdate data madarasah maupun data PTK.

Tugas pembaharuan data madrasah ini kami ingatkan bukan kiprah eksklusif seorang Operator Madrasah, melainkan kiprah eksklusif juga. PTK harus membuka aplikasi Simpatika sendiri, jangan menyruruh Operator Madrasah, alasannya yakni masing-masing mempunyai kiprah masing-masing.

SIMPATIKA merupakan lanjutan dari Layanan PADAMU NEGERI yang diubahsuaikan khusus untuk kebutuhan Kemenag. Beberapa mekanisme di SIMPATIKA masih sama dengan di PADAMU NGERI. 
Pengerjaan Simpatika memang sedikit agak rumit, alasannya yakni fitur-fiturnya banyak sekali, tetapi jikalau kita sudah sering mengerjakannya makan akan gampang walaupun Simpatika selalu memperbaharui fiturnya dan terkadang juga servernya down. Nah bagaimana langkah-langkah singkatnya? apa yang harus dikerjakan?

Sebenarnya Simpatika ini yakni aplikasi untuk Pribadi dan untuk Madrasah. Kita bagi dua saja untuk penjelasannya:
Untuk Pribadi

Simpatika untuk eksklusif maksudnya yakni Simpatika yang harus dikerjakan oleh masing-masing guru madrasah (walau kenyatannya operator juga yang mengerjakan, tanpa imbalan sama sekali), apa saja yang harus dilakukan oleh guru madrasah pada simpatika:
  • Pengaktifan dirinya sendiri pada aplikasi Simpatika setipa Tahun dan Semesternya. Lalu cetak kartu PTK Simpatika
  • Pembaharuan data pada simpatika, jikalau ada kesalahan pada warta data. Seperti riwayat mengajar, warta pribadi, dan data lain-lainya.
  • Pembaharuan data sertifikasi, ini khusus untuk guru yang telah sertifikasi yah. Biasanya ada beberapa fitur yang harus dikerjakan oleh guru yang sertifikasi, salah satunya cetak SKBK online walaupun gotong royong banyak harus dikerjakan oleh si guru yang bersangkutan.
Untuk Madrasah

Simpatika untuk madrasah ini biasanya dikerjakan oleh Operator Madrasah. Ada beberapa fitur yang harus dikerjakan oleh operator madrasah sebagai pembaharuan setiap tahun dan semesternya. Diantaranya:
  • Pembaharuan data atau warta madrasah, jikalau ada pembaharuan pada madrasah yang bersangkutan.
  • Mengentri siswa gres pada fitur siswa pada setiap tahunnya. Misanya siswa gres pada tahun fatwa baru. Selain mengentri, kita juga harus mengelempokkan siswa pada kelas yang telah dibentuk pada sistem aplikasi Simpatika sebelumnya.
  • Pengisian agenda mingguan yang ada pada fitur jadwal, ini merupakan salah satu fitur yang sangat wajib diisi alasannya yakni pengisian agenda akan berimbas pada keaktifan seluruh PTK yang ada pada madrasah yang bersangkutan.
Nah itulah klarifikasi singkat yang harus dikerjakan oleh Operator Madrasah dan PTK. Sekali lagi kami ingatkan, kerjakan pekerjaan masing-masing dan kewajiban masing-masing dalam aplikasi Simpatika. Belajar dari sekarang, jangan mau enaknya saja menadaptkan Tunjangan Profesi. Karena kini semua Tunjangan Madrasah berbasis pada Simpatika.


Semoga artikel kami ini wacana SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah dibuka !!! sanggup memperlihatkan warta yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jikalau ini membantu dan Share jikalau warta ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :

0 Response to "Simpatika Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah Dibuka !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close