Mengatasi Problem Semester Genap Ard Madrasah 2018


– Sobat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, sangat terbuka dalam menghadapi generasi digital. Tuntutan publik terhadap mutu pendidikan semakin tinggi, terbuka, dan spontan. Merespons tuntutan tersebut Kementerian Agama melalui Ditjen. Pendidikan Islam meluncurkan Aplikasi Rapor Digital, yang diperuntukan bagi Madrasah diseluruh Indonesia.

Dengan Aplikasi Rapor Digital (ARD), Madrasah harus semakin maju dan terbuka terhadap dunia internet dan digital. Kecepatan penyebaran gosip terutama bagi siswa Madrasah, untuk mencapai sasaran kinerja sekaligus memenuhi keinginan publik. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting.



ARD ditujukan untuk untuk melayani rakyat dengan memakai sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga keuntungannya terasa optimal. Di sisi lain, ARD merupakan langkah dalam penemuan biar forum Madrasah semakin kekinian, jangan hingga dianggap ibarat mesin bau tanah yang usang. Sehingga kedepan Penilaian Hasil Belajar yang tertuang dalam ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi, serta Madrasah kedepan turut serta dalam pelaksanaan e-Government, dan Clean Government.

Mengatasi ARD Madrasah Yang Sudah Semester Genap

Sobat Beberapa hari Terakhir, beberapa Operator Madrasah dibingungkan oleh Aplikasi Rapor Digital (ARD) yang sudah tercantum Semester Genap meskipun sudah dilakukan Patch, khususnya bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs). Nah kali ini, kami akan mencoba men-share solusi untum duduk kasus tersebut yaitu dengan cara melaksanakan Patch. 

Untuk sanggup mengatasi duduk kasus tersebut, sahabat harus mengunduh Patch Semester yang sanggup sahabat unduh melalui tautan berikut ini:

Patch Semester ARD Madrasah

Langkah Memasang Patch Semester ARD Madrasah

Sobat sanggup melaksanakan Patch Semester ARD Madrasah dengan mengikuti langkah berikut:
  1. Ekstrak File Patch Semester
  2. Copy folder MySQL
  3. Kemudian paste kan di folder C:/ARD
  4. Jika muncul notifikasi Replace klik Ok

Setelah melaksanakan Replace lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Masuk ke Akun wali kelas
  2. Klik Siswa > lihat nilai, Jika sudah terinput > klik input catatan dan isi > Kemudian Save.
  3. Dan silahkan dilihat dan cek apakah Semester yang awalnya genap sudah bermetamorfosis Ganjil.
Catatan: Saat Melakukan Patching PASTIKAN Aplikasi XAMPP dalam keadaan tertutup (Close)

Demikianlah gosip tentang Mengatasi Masalah Semester Genap ARD Madrasah 2018, semoga sanggup membantu! Salam Tangguh Tanpa Mengeluh.

0 Response to "Mengatasi Problem Semester Genap Ard Madrasah 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close