Jadwal Dan Persyaratan Registrasi Siswa Gres Man Manusia Berakal Tahun 2018 / 2019

JADWAL DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN SISWA BARU MAN INSAN CENDEKIA TAHUN 2018/2019

Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Siswa Baru MAN Insan Cendekia Tahun 2018 / 2019. MAN IC dan MAN PK merupakan model madrasah unggulan di Indonesia. MAN IC bertujuan mewujudkan sumber daya insan yang berkualitas tinggi di bidang Keimanan dan Ketaqwaan serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Sedangkan MAN PK ialah madrasah yang mempunyai peminatan keagamaan yang berbasis asrama.


Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar menyampaikan kedua madrasah unggulan ini selalu menjadi rebutan oleh calon-calon peserta. Pendaftaran secara onlineini bertujuan supaya jangkauannya sanggup luas, sanggup diakses oleh siapa saja. Pendaftaran MAN IC dan MAN PK mengikuti prinsip transparansi, akuntabel dan objektif.

"Tahun 2018 ini ada 22 MAN Insan Cendekia dan 10 MAN Program Keagamaan yang membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB),"  papar Direktur KSKK Madrasad kepada Republika.co.id, Jakarta, Selasa (16/1).

Menurutnya, seleksi MAN IC tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, MAN IC membuka diri untuk mendapatkan calon peserta didik dari luar negeri.

"Kita tidak ingin hanya mengirimkan siswa ke luar negeri. Sebagai Negara yang konsen pada pengembangan pendidikan Islam, kita juga ingin mendapatkan peserta didik dari luar negeri, ucapnya.

Terkait dengan penerimaan peserta didik dari luar negeri ini, Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin, secara khusus menegaskan bahwa langkah ini merupakan salah satu perjuangan penting untuk mewujudkan visi pendidikan Islam di Indonesia sebagai destinasi atau kiblat studi Islam dunia.

SNPDB MAN Insan Cendekia tahun ini juga sanggup ditempuh dengan melalui jalur tes, jalur luar negeri, dan jalur prestasi. Sedangkan, SNPDB MAN Program Keagamaan sanggup ditempuh melalui jalur regular (tes) dan jalur prestasi.

Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Siswa Baru MAN Insan Cendekia Tahun 2018 / 2019. Kementerian Agama (Kemenag) segera membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) 2018. Jadwal  Pendaftaran Siswa Baru MAN Insan Cendekia Tahun fatwa 2018/2019  akan dibuka pada tanggal 1 - 28 Februari 2018 secara online.

Persyaratan Pendaftaran Siswa Baru MAN Insan Cendekia Tahun 2018/2019.  Terbagi dalam dua jenis yakni yakni persyaratan Madrasah dan Persyaratan Sekolah. Berikut ini persyaratan Sekolah asal yang siswanya sanggup mendaftarkan diri ke MAN Insan Cendekia Tahun 2018 / 2019
1. Mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
2. Telah terdaftar di EMIS (bagi madrasah) dan DAPODIK (bagi sekolah) secara lengkap dan benar
3 Mempunyai Sertifikat Akreditasi dan BAN-S/M
4 Mempunyai Sertifikat Akreditasi dari Lembaga yang berwenang atau sejenisnya di negara setempat

Berikut ini Persyaratan Siswa Pendaftar pada  MAN Insan Cendekia Tahun 2018/2019
1. Tercatat sebagal peserta didik kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 201712018
2. Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2018
3. Mendapatkan rekomendasi sebagai siswa terbaik dan Kepala Madrasah / Sekolah asal sesuai dengan kuota pendaftar per madraah / sekolah yang ditetapkan
4. Mendapatkan rekomendasi dan Kedutaan Besar Republiik Indonesia di negara asal (Untuk siswa yang berasal dari luar negeri)
5. Mendapatkan Surat Keterangan/Rekomendasi dan Kepala Madrasah/Sekolah asal sebagai siswa beprestasi
6 Memiliki NISN yang terdaftar pada EMIS (bagi MTs) atau DAPODIK (bagi SMP)
7. Mengunggah (upload) berkasgatan:
a. pas foto  berwarna terbaru ukuran 3cm x 4cm (Max 300 Kb)
b. fotokopi rapor yang telah dilegalisasi
c. fotokopi Akte Kelahiran/Kenal Lahir
d. fotokopi Paspor (untuk siswa yang berasal dari luar negeri)
e. Surat Keterangan Tahfiz Al Qur’an dari madrasah/sekolah dalam bentuk JPG/PNG (maksimal. 300 kb) bagi yang memiliki.
f. fotokopi Kartu Keluarga Sejahterah (KKS) atau kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) (bagi pendaftar yang mengajukan dispensasi biaya personal pendidikan.



Demikian isu wacana Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Siswa Baru MAN Insan Cendekia Tahun 2018. Semoga bermanfaat.





= Baca Juga =



0 Response to "Jadwal Dan Persyaratan Registrasi Siswa Gres Man Manusia Berakal Tahun 2018 / 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png