Guru Honorer K2 Diangkat Jadi Pns Mulai 2016

Guru Honorer K2 Diangkat Makara PNS Mulai 2016 - Semua guru mempunyai mimpi untuk diangkat menjadi PNS, terutama bagi Guru Honorer K2 sangat sekali bermimpi sanggup diangkat menjadi PNS. Namun kami mengutip gosip dari Suara.com, bahwa sebanyak 440.000 Guru Honorer K2 akan diangkat menjadi PNS mulai dari tahun 2016 ini. Ini hanya gosip untuk benar atau tidaknya kita tunggu gosip selanjutnya, silahkan untuk membaca secara keseluruhan di bawah ini.

 Semua guru mempunyai mimpi untuk diangkat menjadi PNS Guru Honorer K2 Diangkat Makara PNS Mulai 2016

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menyampaikan pengangkatan tenaga honorer kategori 2 (K2) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dimulai 2016.

"Karena tahun 2015 ada moratorium pengangkatan CPNS, maka pengangkatan K2 dimulai 2016 secara sedikit demi sedikit paling usang hingga 2019, tapi kita usahakan dipercepat," ujar Yuddy seusai melaksanakan rapat kerja dengan Komisi II dewan perwakilan rakyat RI, di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Pada rapat tersebut, Menteri Yuddy menyatakan menyetujui mengangkat 440.000 tenaga honorer K2 sebagai PNS secara sedikit demi sedikit dan dengan sejumlah catatan.

Dia menyampaikan pengangkatan 440 ribu honorer K2 itu diestimasi akan meningkatkan biaya honor senilai Rp34 triliun per tahun.

"Tapi itu gres perhitungan kasar. Kalau diasumsikan 440 ribu itu diangkat seluruhnya tanpa evaluasi, maka satu orang dengan honor Rp2 juta dan tunjangan-tunjangan, maka totalnya sekitar itu," terang dia.

Meskipun demikian, Yuddy meyakini sehabis dilakukan proses evaluasi, jumlah tenaga honorer K2 yang diangkat menjadi PNS bakal berkurang.

"Mungkin ada yang sudah meninggal dunia, mungkin ada yang sudah tidak bekerja, mungkin ada yang tidak memenuhi persyaratan," terang dia.

Yuddy menyampaikan secara garis besar Presiden Jokowi telah mengetahui duduk perkara tenaga honorer K2. Namun hasil rapat dengan Komisi II gres akan disampaikan saat presiden datang di tanah air dari lawatan ke luar negeri.
Sumber : http://www.suara.com/news/2015/09/15/195929/440-ribu-guru-honorer-k2-diangkat-jadi-pns-mulai-2016
Itulah informasi mengenai CPNS 2016. Semoga artikel kami ini tentang Guru Honorer K2 Diangkat Makara PNS Mulai 2016 sanggup menawarkan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

 


Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jikalau ini membantu dan Share jikalau informasi ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Guru Honorer K2 Diangkat Jadi Pns Mulai 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png