Cara Sinkron Emis Madrasah Ke Sispena Tahun 2018


- Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Sistem Akreditasi Tahun 2018 ini dilaksanakan dengan sistem online dan terintegrasi dengan Emis Madrasah. Meskipun sistem ibarat ini telah dilaksanakan semenjak tahun kemarin yakni tepatnya pada tahun 2017. Namun gres Tahun 2018 ini Sistem Sispena terintegrasi dengan Emis Madrasah, dengan kata lain operator Madrasah harus menuntaskan update data Madrasah di akun Emis Madrasah masing-masing untuk sanggup melengkapi data madrasah di Sispena yang mencakup data Siswa, Mata Pelajaran, Guru Tenaga Pendidik, Sarana, dan Prasarana Madrasah.


Tulisan ini saya buat untuk teman-teman operator yang mengalami hambatan ketika menarik data dari Sispena ke Emis dengan notifikasi "penarikan data gagal dilakukan", hal tersebut terjadi alasannya yaitu "data yang diinginkan oleh Sispena masih belum terisi". Oleh akibatnya goresan pena ini saya buat untuk menjawab pertanyaan apa saja yang harus diisi di Emis Madrasah supaya data di muncul di Sispena? Selamat membaca.

Untuk sanggup menarik data dari Emis Madrasah ke Sispena, maka operator Madrasah harus mengisi dan melengkapi data pada Emis Madrasah ditiap sub hidangan yang diharapkan oleh Sispena. antara lain yaitu sebagai berikut:





1. Sinkron Item Siswa

Agar data siswa di Sispena Muncul maka data Emis yang harus diisi yaitu Menu Data Rombongan Belajar, dengan cara klik hidangan Kelembagaan > Siswa > Data Rombongan Belajar.

2. Sinkron Item Mata Pelajaran

Untuk menarik data Mata Pelajaran, item Emis Madrasah yang harus dilengkapi yaitu Menu Daftar Mapel yang di selenggarakan. untuk mengisinya masuk ke hidangan Kelembagaan > Kegiatan Belajar Mengajar > Daftar Mapel yang di selenggarakan.

3. Sinkron Item Guru Tenaga Pendidik

Agar data Guru Tenaga Pendidik muncul di Sispena maka data Emis yang harus diisi yaitu Menu PTK Profil, dengan cara klik hidangan PTK Profil > Kemudian aktifkan tiap guru di Tahun Pelajaran berjalan serta lengkapi seluruh isian data guru terutama terkait Mata Pelajan yang di ampu, gosip sertifikasi, Inpassing, Riwayat Mengajar dan Riwayat Pendidikan.

4. Sinkron Item Sarana

Selanjutnya Untuk menarik data Sarana, hidangan Emis Madrasah yang harus dilengkapi yaitu Menu Rincian Data Ruang. untuk mengisinya masuk ke menu Kelembagaan > Sarana Prasarana > Rincian Data Ruang > Klik Data Detail Barang. Lihat gambar berikut:


5. Sinkron Item Prasarana

Langkah terakhir Agar data Emis Madrasah Sinkron dengan Sispena pada item Prasarana yang harus diisi yaitu Menu Rincian Data Ruang. untuk mengisinya masuk ke menu Kelembagaan > Sarana Prasarana > Rincian Data Ruang.

Demikianlah langkah-langkah yang harus dilakukan operator Madrasah agar EMIS Madrasah sanggup sinkron ke SISPENA Tahun 2018. Semoga goresan pena tentang Cara Sinkron EMIS Madrasah Ke SISPENA Tahun 2018 ini sanggup bermanfaat.
Kami_Madrasah

0 Response to "Cara Sinkron Emis Madrasah Ke Sispena Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png