Aplikasi Sibos Pintar

 Memang sebuah aplikasi itu sangat penting sekali untuk memproses data dari sebuah sekolah Aplikasi SIBOS PINTAR

Aplikasi SIBOS PINTAR - Memang sebuah aplikasi itu sangat penting sekali untuk memproses data dari sebuah sekolah atau madrasah, biar sanggup ter-manage dengan baik dan tepat. Tapi bagaimana bila para diberikan Aplikasi Madrasah yang begitu banyak sekali, sanggup jadi nanti jadi kisah dongen yang berjudul "1001 APLIKASI". Dengan banyaknya Aplikasi menyerupai ini, menciptakan para Operator Madrasah mengalami Stres yang amat dalam, belum juga Aplikasi Madrasah lainnya yang masih mengalami beberapa problem dalam pengerjaannya. Kini Kemenag sudah mengeluarkan Aplikasi gres lagi. Seharusnya, bila Banyak pekerjaan bagi para Operator Madrasah, maka pihak kemenag harus memperlihatkan Tunjangan Khusus bagi para Operator Madrasah, menyerupai halnya Sertifikasi Guru. SETUJU ????


Baca Juga: Download Aplikasi SIBOS PINTAR, Tutorial Vidio, dan Buku Manual SIBOS PINTAR

Kemanag gres tahun kemarin mengeluarkan Aplikasi EMIS yang berbasis online, itu juga masih belum sepenuhnya Full Support, masih ada banyak sekali hambatan dalam Aplikasi EMIS Online tersebut. Namun, pada tanggal 5 September 2018, pihak Dirjen Pendis telah mengeluarkan Surat Edaran yang bernomor 1309/Dj.i.i/Dt.I.I.4/HM.01/09/2018, mengenai hal : Pemutakhiran Data Peserta Didik Madrasah melalui Aplikasi SIBOS PINTAR. Wow.... mengejutkan sekali, alasannya yaitu nantinya para Operator Madrasah akan disibukkan dengan pengerjaan dua Aplikasi sekaligus di awal tahun Ajaran 2018-2019 ini, yaitu Aplikasi EMIS Online dan Aplikasi SIBOS PINTAR. Mantap... Otak Operator Madrasah memang menyerupai Super Komputer, belum selesai satu pekerjaan, sudah disuapin pekerjaan baru.

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan baca isi dari Surat Edaran tersebut di bawah ini:

Dengan Hormat, dalam rangka meningkatkan ketepatan sasaran implementasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah dan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Siswa Madrasah, diharapkan data penerima didik yang mutakhir pada setiap awal tahun pelajaran baru. Hal ini diharapkan sebagai dasar pengambilan kebijakan pengalokasian anggaran BOS pada Madrasah dan juga penyaluran Bantuan Sosial PIP kepada siswa madrasah. Untuk mewujudkan hal ini, Dirjen Pendis melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah menyebarkan sebuah aplikasi berbasis "Desktop Online" yang dinamakan dengan Sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah dan Program Indonesia Pintar atau disingkat SIBOS PINTAR.

Adapun tujuan pengembangan Aplikasi SIBOS PINTAR tersebut yaitu :
  1. Melakukan pendataan penerima didik madrasah secara sempurna dan akurat sebagai basis perencanaan anggaran dan kuota BOS Per Madrasah;
  2. Mengintegrasikan data penerima didik madrasah secara online dengan data kependudukan keluarga miskin dan keluarga prasejahtera di Kementerian Sosial sebagai basis pemadanan data dalam rangka penyaluran dukungan PIP untuk Siswa Madrasah;
  3. Merekapitulasi data pada tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, hingga tingkat kecamatan perihal statistik dan demografi penerima didik.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami minta biar saudara sanggup mensosialisasikan penggunaan aplikasi tersebut kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota dan Kepala Madrasah di wilayah binaan Saudara. Kami berharap pemutakhiran data penerima didik melalui SIBOS PINTAR sanggup dilakukan dalam waktu yang cepat paling lambat 30 September 2018. 

Aplikasi installer dan Vido Tutorial penggunaan SIBOS PINTAR sanggup di unduh melalui alamat https://madrasah.kemenag.go.id/sibospintar. Apabila ada pertanyaan terkait dengan pengoperasiaan aplikasi tersebut, silahkan menghubungi til Help Desk kami: Imam (081381333562/082127299348, Dendi Nuraziz (081320538415/085759129287), dan Iim Saiful Rohman (085692798225).

Demikian atas perhatian dan kerjasama yang baik sanggup disampaikan terima kasih.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat File Asli Surat Edarannya ditautan di bawah ini:


Hanya itu yang sanggup kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Semoga artikel kami ini tentang Aplikasi SIBOS PINTAR dapat memperlihatkan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian bila ini membantu dan Share bila informasi ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Aplikasi Sibos Pintar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png