Aplikasi Raport Kurtilas Terbaru 2015

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi semuanya, semoga dalam keadaan baik-baik saja semuanya dan ada dalam lindungan Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menyebarkan Aplikasi Raport Kurtilas atau Kurikulum 2013.

Mungkin semuanya sudah tahu, bahwa pemerintah mempunyai kurikulum gres sehabis kurikulum KTSP, yaitu Kurikulum 2013 atau sanggup kita sebut dengan Kurtilas. Cukup unik juga namanya.

Sebelumnya saya akan membahasa sedikit apa itu Kurtilas atau Kurikulum 2013. Kurikulum 2013 merupakan Kurikulum yang ditetapkan pemerintah sebagai pengganti kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum Tingkas Satuan Pendidikan yang berlaku kurang lebih 6 tahun. Pada tahun 2013, Kurikulum 2013 mulai di aplikasikan kebeberapa sekolah dalam masa percobaan. Dan di tahun 2014, mulailah Kurikulum 2013 ini ditetapkan sebagai Kurikulum bagi pendidikan di seluruh Indonesia. Untuk MI/SD diterapkan di kelas I dan IV, Sekolah Menengah Pertama diterapkan di kelas VII dan VIII, dan SMA/SMA/MA diterapkan di kelas X dan XI.

Ada tiga aspek evaluasi penting yang terdapat pada Kurikulum 2013, antara lain :
  • Aspek Pengetahuan
  • Aspek Keterampilan
  • Aspek Sikap
Dengan berkembangnya Pendidikan dan bergantinya Kurikulum pada pendidikan di Indonesia, apalagi dengan adanya Kurikulum 2013, tentu ini berdampak pada cara atau hukum dalam penilaian. Contohnya dalam pengisian Raport Siswa-Siswi. Memang cukup sulit untuk guru-guru yang kurang dalam pengoperasian komputer atau aplikasi, alasannya Kurikulum 2013, hampir semua raportnya berbasis komputer, untuk itu guru di tahun-tahun kini harus sanggup juga dalam pengoperasian komputer, semoga lancarnya proses penilaiaan pada siswa-siswi, terutama kepada guru-guru yang di sekolahnya sudah memakai kurikulum 2013 ini.

Nah, dengan latar belakang itulah saya akan menyebarkan Aplikasi Raport Kurtilas pada anda sekalian. Aplikasi Raport kurtilas ini dibentuk oleh Penmad Jawa Barat untuk Guru-guru semuanya, khusunya yang ada di bawah naungan Kemang. Dan aplikasi ini sanggup di share kepada siapapun untuk kebaikan dalam proses evaluasi di sekolah.

Kurang lebihnya untuk tampilannya menyerupai ini, sanggup lihat gambar di bawah ini :
Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi Raport Kurtilas ini yakni :
  • Input Data yang teridiri dari Data Madrasah, Data Pendidik, Data Siswa, dan Data Raport
  •  Input Nilai Pengetahun dan Keterampilan, di hidangan itu daerah untuk mengisi nilai-nilai kepda para siswa dari banyak sekali pelajaran.
  •  Input Nilai Spiritual, di hidangan daerah untuk mengisi nilai spiritual, untuk nilainya di muali dari nilai 1-4 sesuai dengan kriterianya. 
  • Input Nilai Sosial, di hidangan itu daerah untuk mengisi nilai spiritual, untuk nilainya dari nilai 1-4.

  •  Input Absensi dan Eskul, di hidangan tersebut kita mengisi rekap ketidakhadiran dari siswa dan nilai eskul siswa.
  •  Setelah anda menginput data, menyerupai data siswa dan nilai, ada juga beberapa hidangan untuk Cetak atau Print out dokumen, menyerupai Menu Raport UTS, Raport Angka, Raport UAS/UKK, dan Leger.

Itulah beberapa fitur dalam aplikasi Raport Kurikulum 2013 ini. Memang agak sedikit rumit dan ribet, tapi kalau kita mau berguru tentu kita sanggup mengoperasikannya dengan baik dan proses evaluasi siswapun berjalan dengan lancara. Jika anda masih merasa bingung, di aplikasi ini juga ada hidangan Petunjuk Penggunaan. Tapi kalau anda masih galau juga, sanggup tinggalkan komen, insya alloh saya sanggup membantu.

Untuk kelangsungan anda dalam proses evaluasi Raport Siswa dengan memakai Kurikulum 2013, saya sarankan untuk memakai aplikasi ini. Praktis dan Akurat. Silahkan anda sanggup mengambilnya di bawah sini :

AMBIL

Link Mirror :

 AMBIL
  
Setelah anda ambil, silahkan untuk mempelajarinya dengan apik. Jika ada kesusahan, silahkan tinggalkan komentar di bawah, saya akan coba membantu.  Aplikasi Raport Kurtilas Terbaru 2015

Sekian dulu artikel dari saya, semoga aplikasi raport kurtilas ini sanggup bermanfaat bagi semuanya. Aamiin

Tunggu artikel selanjutnya !

0 Response to "Aplikasi Raport Kurtilas Terbaru 2015"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png