Aplikasi Kartu Pelajar Untuk Sibos Pintar

Selamat malam semuanya, Bagaimana kabar para Operator Madrasah semuanya? Saya do'akan semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja yah. Aamiin

Malam ini aku ingin membagikan sebuah aplikasi yang di buat oleh Ibu Nurhayati Mualif. Sebuah aplikasi untuk menciptakan Kartu Pelajar, namun disini aku telah menunjukkan beberapa perubahan, semoga sesuai dengan jenjang madrasah.

Kita tahu, bahwa proyek yang sedang dikerjakan oleh para operator madrasah di seluruh Indonesia, selain bergelut dengan EMIS dan SIMPATIKA, serta aplikasi-aplikasi lainnya Operator Madrasah juga bulan ini sedang kejar sasaran beresnya SIBOS PINTAR. Ada kabar bahwa SIBOS PINTAR ini harus beres simpulan Oktober ini.

Dalam aplikasi SIBOS PINTAR sendiri ada beberapa hal yang harus kita upload untuk kelengkapan data-data dari siswa tersebut. Dari mulai Foto, KTP, KTA, KK, dan SKTM. Nah, untuk beberapa hidangan upload mungkin kita sanggup memenuhinya dengan mudah, pola Foto siswa dan KK maupun SKTM. Disini yang jadi permasalahan yaitu mengenai KTP, tidak semuanya siswa itu mempunyai KTP bukan, untuk jenjang MI dan MTs, bahkan MA yang belum cukup umur, maka yang harus diupload pada hidangan KTP yaitu Kartu Pelajar atau Kartu Siswa.

Baca Juga: Jadwal dan Aplikasi SIBOS PINTAR (UPDATE)

Tidak semuanya madrasah itu ada jadwal pembuatan Kartu Pelajar bagi siswa-siswanya. Mungkin alasannya yakni hambatan beberapa hal. Untuk mengatasi duduk kasus tersebut, maka disini mimin akan membagikan Aplikasi Cetak Kartu Pelajar yang gampang untuk dioperasikan, hanya dengan mengisi beberapa data dan foto saja, kita sanggup mencetak kartu pelajar sendiri dan sanggup dipakai untuk Upload SIBOS PINTAR.

Baca Juga: Mengatasi Koneksi Internet Terputus Pada Aplikasi SIBOS PINTAR

Silahkan lihat dulu penampakan awalnya di bawah ini

Gambar 1

Gambar 2

Dari penampilan di atas, sanggup kita lihat ada beberapa hidangan yang harus kita isi. Diantaranya Isi Data Siswa, Insert Foto dan Data Sekolah, Tiga hidangan saja yang aku tekankan untuk diisi. Lalu hidangan Kartu Depan yakni sheet untuk Cetak Kartu Pelajar (Lihat Gambar 2).

Setelah data semuanya diisi, kita sanggup mencetaknya sebagai kartu pelajar untuk kepentingan SIBOS PINTAR. Bagaimana, gampang bukan? ^_^ Download di bawah ini:


Sekian dulu dari mimin, Saya ucapkan terima kasih untuk Ibu Nurhayatu Mualif (http://www.nurhayatimualif.com). Jika teman-teman ingin mencari aplikasi, silahkan kunjungi website beliau.

0 Response to "Aplikasi Kartu Pelajar Untuk Sibos Pintar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png