Laman Pendataan Penerima Un Untuk Semua Jenjang

Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang - Proses pendataan penerima Ujian Nasional (UN) untuk tahun 2018 mendatang sudah dimulai. Sekolah dan Madrasah harus mempersiapkan data para penerima didiknya yang akan mengikuti UN mulai dari sekarang.


Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang  Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang


Data para penerima UN haruslah sudah valid, mulai dari nama lengkap, daerah tanggal lahir hingga Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Hal ini sangat penting sekali, alasannya yaitu bila ada data penerima bimbing yang tidak valid maka sanggup menyebabkan siswa tersebut tidak sanggup mengikuti UN.

Selama ini aneka macam perkara terjadi data para penerima bimbing calon penerima ujian nasional yang belum valid. Misalnya dalam penulisan nama, di mana terdapat satu aksara yang tidak dimasukkan. Atau ada data NISN penerima bimbing yang tidak ditemukan.

Jika hal ini terjadi, para operator harus segera melaksanakan verval terhadap data para calon penerima UN tersebut. Supaya datanya sanggup diubah sesuai dengan dokumen yang tersedia. Maka dari itu, silahkan anda mulai mengecek data penerima bimbing dari sekarang, memastikan apakah sudah valid atau belum.

Sahabat sekalian, perlu anda ketahui bersama bahwa pendataan calon penerima ujian nasional tidak lagi dilakukan secara konvensional, melainkan dilakukan melalui elektronik dengan menggunakan aplikasi berbasis website. Hal ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan baik yang berada di bawah naungan dari Kemendikbud maupun dari Kemenag.


Pada setiap jenjang pendidikan mempunyai laman/website untuk melaksanakan pendataan calon penerima ujian nasional yang berbeda-beda. Untuk jenjang SD dan Sekolah Menengah Pertama misalnya, itu mempunyai laman pendataan yang berbeda.

Jika anda berada di jenjang SD dan masuk ke laman Sekolah Menengah Pertama maka secara otomatis data anda tidak akan ditemukan.

Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memperlihatkan isu mengenai Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang. Silahkan anda perhatikan klarifikasi di bawah ini:
  • SD dan MI; biounsdmi.kemdikbud.go.id
  • SMP,MTs, dan SMPTK; biounsmp.kemdikbud.go.id
  • SMA,MA, SMAK, SMTK, SMK, dan MAK; biounsmama.kemdikbud.go.id
  • Paket A/B/C dan Ula/Wustha/Ulya; biounpaketabc.kemdikbud.go.id
  • SDLB, SMPLB, SMALB biounslb.kemdikbud.go.id
Nah alamat website tersebut harus anda ingat secara baik-baik jangan hingga salah masuk laman ya kawan.

Demikianlah isu mengenai Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

0 Response to "Laman Pendataan Penerima Un Untuk Semua Jenjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png