Doa Menag Ketika Peringatan Hari Jagoan 2018

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memimpin doa upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Sabtu (10/11).

Berikut doa yang dipanjatkan Menteri Agama Lukman Hakim saifuddin:

Ya Allah, Tuhan Alam Semesta,
Dalam keheningan dan kesyahduan suasana, keharibaan-Mu kami persembahkan puji syukur serta doa.

Curahkanlah rahmat dan kasih-Mu kepada para pendekar kesatria,
mereka yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

Ampunilah mereka, lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan dedikasi dan pengorbanan mereka, dan masukkanlah mereka ke dalam kelompok hamba-Mu yang berhak menikmati surga.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberi, Berilah kami kekuatan, kesabaran, dan petunjuk-Mu penentram hati, untuk meneruskan impian dan usaha pendekar kami.

Berilah kami kemampuan memelihara dan mengisi kemerdekaan ini, mewujudkan masyarakat yang sejahtera mandiri, penuh rahmat-Mu yang tiada bertepi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengasihi,
Jadikanlah Ziarah Nasional ini sebagai momentum untuk sanggup merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami.

Sinarilah kami dengan cahaya pengetahuan.

Agar kami selalu berkemampuan menyikapi kemajemukan dengan kearifan.

Menyikapi keragaman dengan kebijakan sebagai modal kami merawat keindonesiaan.

Upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo sekaligus sebagai Inspektur Upacara dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima Tentara Nasional Indonesia dan sejumlah menteri kabinet kerja lain.

Selain dari unsur Tentara Nasional Indonesia dan Polri, upacara juga diikuti dengan khidmat oleh para siswa SD, SMP, SMA/SMK, Dharma Wanita, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tentara Nasional Indonesia POLRI (FKKPI), PPM, KNPI, Korpri, Mahasiswa serta para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Persatuan Istri Purnawirawan (Perip), Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri), dan Kowaveri.

0 Response to "Doa Menag Ketika Peringatan Hari Jagoan 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close